Rutin Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Ini Statistik Buruk Witan Sulaeman

"Padahal ada Stefano Lilipaly yang sedang on fire wkwk."

Analisis | 16 March 2023, 18:12
Rutin Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Ini Statistik Buruk Witan Sulaeman

Libero.id - Witan Sulaeman jadi salah satu pemain yang selalu mendapat panggilan ke Timnas Indonesiaoleh Shin Tae-yong.

Termasuk pada FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 Maret 2023 dan 28 Maret 2023.

Padahal, performa Witan Sulaeman bersama Persija Jakarta cenderung menurun, bahkan belum memberikan kontribusi besar.

Sontak saja, pemanggilan itu mendapat sorotan dari warganet yang lebih rela Stefano Lilipaly yang mendapat kepercayaan mengingat sedang onfire bersama Borneo FC.

Meski begitu para pemain flop ini justru masih dipercaya Shin Tae-yong untuk melawan Burundi nanti.

Tak pelak, muncul pertanyaan mengenai pemanggilan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia untuk melawan Burundi muncul karena statistiknya yang buruk bersama Persija Jakarta.

Witan Sulaeman belum memberi dampak signifikan sejak didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022/23.

Pemain asal Palu Sulawesi Tengah tersebut didatangkan dari klub Slovakia, AS Trencin, yang bikin publik sepak bola Tanah Air heboh dibuatnya.

Statistik Witan bersama AS Trencin tidaklah buruk, Witan mencetak empat gol dan satu assist dari 14 penampilan. Pemain Timnas Indonesia itu pun dinilai bisa dengan mudah beradaptasi dan bersaing di Liga 1.

Namun kenyataannya tidak demikian. Witan belum mencetak gol maupun assist dari enam penampilannya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022/23.

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, bahkan urung mempercayakan Witan Sulaeman bermain penuh. Dari enam laga tersebut, Witan tak pernah mentas 90 menit penuh.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network