Sedang Moncer, 3 Pemain ini Layak Masuk Starting Line-up Indonesia vs Burundi

"Siapa saja mereka? Ini statistiknya.."

Analisis | 17 March 2023, 07:15
Sedang Moncer, 3 Pemain ini Layak Masuk Starting Line-up Indonesia vs Burundi

Libero.id - Beberapa pemain sedang menunjukkan penampilan yang bagus akhir-akhir ini sehingga mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan timnas Burundi. Jika berkaca dari performa di klub, ada sejumlah nama yang memang pantas masuk starting line-up.

Timnas Indonesiadipastikan kedatangan timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Untuk melawan tim dari Afrika berperingkat 141 dunia, Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain. Beberapa dari luar negeri. Tapi, mayoritas tetap anak-anak bangsa yang berkompetisi di Liga 1 2022/2023. Dengan campuran pemain abroad dan lokal, diharapkan tim Garuda bisa menang.

Nah, berikut ini 3 pemain yang layak mendapat kesempatan masuk starting line-up melawan Burundi berdasarkan performa bagus di liga:

1. Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Ramadhan Sananta masih muda dan punya masa depan cerah. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan striker lokal paling produktif di Liga 1 2022/2023. Meski Juku Eja punya juru gedor asing berkualitas, Ramadhan Sananta mampu mencuri perhatian Bernardo Tavares.

Catatan menunjukkan, dari total 20 penampilan bersama PSM Makassar, Ramadhan Sananta sudah mencatatkan 10 gol dan dua assist.

Dengan fakta seperti itu, Ramadhan Sananta layak mendapatkan kesempatan masuk starting line-up melawan Burundi. Apalagi, dia sudah menjalani debut di timnas senior saat menghadapi timnas Curacao. Dia juga ikut ke Piala AFF 2022 dan mencetak gol saat melawan Brunei Darussalam.

2. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Dendy Sulistyawan sebenarnya tidak masuk hitungan Shin Tae-song sebagai penyerang timnas Indonesia. Tapi, cedera Dimas Drajad membawa penyerang Bhayangkara FC itu pergi ke Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong tidak asal memilih. Dia melihat performa Dendy Sulistyawan yang luar biasa. Statistiknya menunjukkan dari 22 pertandingan Liga 1 1022/2023, dia sudah memproduksi 7 gol dan 3 assist. Bahkan, Dendy Sulistyawan menjadi pencetak gol The Guardians musim ini.

3. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil Ramdani sedang menjadi buah bibir di Liga Super Malaysia. Bermain untuk Sabah FC, pemain asal Buton, Sulawesi Tenggara itu menuai banyak ujian. Saddil Ramdani membawa The Rhinos bersaing dengan Johor Darul Takzim dan Selangor FC di zona juara.

Jika ditotal, Saddil Ramdani sudah bermain empat kali dari empat pertandingan Sabah FC di awal musim Liga Super Malaysia. Hasilnya, dia mengemas 3 gol dan 1 assist. Itu berarti pemuda berusia 24 tahun bertengger di jajaran pencetak gol terbanyak sementara.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network