Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Bawa 29 Pemain TC di Jakarta dan Korsel

"Semangat Skuad Garuda Muda ?"

Berita | 17 March 2023, 10:49
Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Bawa 29 Pemain TC di Jakarta dan Korsel

Libero.id - Timnas U-20 rencananya akan menggelar TC di Jakarta sebelum menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Persiapan itu termasuk hal-hal teknis dan nonteknis, yang akan dilakukan pada akhir Maret nanti.

"Timnas U-20 Indonesia akan melakukan persiapan untuk TC ke Korea Selatan karena perlu pembuatan visa," ujar Indra Sjafri kepada awak media.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga dijadwalkan melakukan latihan di Jakarta selama sepuluh hari sebelum bertolak ke Negeri Ginseng. TC ke Korea Selatan adalah salah satu rangkaian dari persiapan timnas U-20 Indonesia menjelang berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Hal itu merupakan permintaan langsung dari pelatih Shin Tae-yong.

"Awalnya pelatih Shin Tae-yong meminta TC di Belanda, namun diubah ke Korea Selatan. Alasan spesifiknya saya tidak tahu, tetapi situasi Korea Selatan memang bagus untuk meningkatkan kondisi fisik," kata Indra.

Adapun pada hari Jumat (17/03/2023), Shin Tae-yong resmi mengumumkan 29 pemain yang bakal mengikuti TC persiapan Piala Dunia U-20.

List nama pemain tersebut bisa dilihat melalui postingan dibawah ini,

Skuad Garuda Muda akan berkumpul pada 20 Maret 2023 bersamaan dengan persiapan timnas senior menjelang berhadapan dengan timnas Burundi dalam laga FIFA matchday pada 25 dan 28 Maret nanti. Beberapa pemain timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 juga dipanggil ke timnas senior, yaitu Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf, Daffa Fasya, dan Doni Tri Pamungkas

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network