Naturalisasi Belum Rampung, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick Kembali Dipanggil untuk TC Timnas U-20

"Semoga cepat beres. Piala Dunia U-20 makin dekat..."

Berita | 17 March 2023, 18:57
Naturalisasi Belum Rampung, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick Kembali Dipanggil untuk TC Timnas U-20

Libero.id - Shin Tae-yong memanggil 3 pemain calon naturalisasi untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan, agaknya ini akan menjadi TC terakhir sebelum Timnas U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Meskipun proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, belum selesai, Shin Tae-yong tak ingin berlama-lama menunggu ketiga pemain yang berkiprah di Eropa itu bergabung dengan rekan-rekan mereka yang lain.

Ketiganya pernah juga dipanggil saat Timnas U-20 melakukan pemusatan latihan di Eropa tahun lalu. Ketiganya sudah merasakan debut tak resmi di laga uji coba.

Lalu sejauh mana proses naturalisasi ketiganya? Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyebut sejak awal bulan ini berkas ketiganya sudah ditandatangani Presiden RI Joko Widodo dan tinggal dibahas di level Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Namun pembahasan terbentur dengan waktu DPR yang masuk masa reses yang sudah berakhir pada 13 Maret lalu. Eks Menpora mengatakan kalau lanjutan proses naturalisasi  akan dilakukan pada Selasa (21/3) pekan depan.

Adapun TC akan dimulai pada awal bulan April dan Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei mendatang.

Semoga proses naturalisasi ketiganya bisa segera selesai, paling tidak itu bisa memberi kepastian dan kelegaan hati untuk pencinta sepakbola tanah air.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network