Tak Tanggung! FC Utrecht Jadi Klub Eropa dengan Sumbangsih Terbanyak Pemain Indonesia

"Indonesia akan menghadapi timnas Burundi di FIFA Matchday."

Feature | 19 March 2023, 04:44
Tak Tanggung! FC Utrecht Jadi Klub Eropa dengan Sumbangsih Terbanyak Pemain Indonesia

Libero.id - Aroma Negeri Belanda terasa pada daftar pemain Timnas Indonesiadalam FIFA Match Day kontra Burundi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Dari daftar 28 nama, terdapat tiga pemain jebolan akedemi Utrecht yang kini menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Ialah Marc Klok, Stefano Lilipaly dan Shayne Pattynama yang merupakan mantan pemain akademi Utrecht yang kini membela Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly merupakan sosok pemain naturalisasi terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong setelah menggantikan Egy Maulana Vikri yang terkena cedera, Jumat (17/3/2023).

Selain ketiga pemain tersebut, jika berbicara pemain naturalisasi masih ada lagi nama beken seperti Irfan Haarys Bachdim. Di sisi lain, klub yang bermarkas di Stadion Galgenwaard tersebut juga menampung beberapa pemain berbakat terbaik Tanah Air seperti belum lama ini, Bagus Kahfi.

Meski saat ini pemain jebolan akademi Barito Putera tersebut sudah main di Liga Yunani bersama Asteras Tripolis, Bagus Kahfi sendiri masih mencari tempat di starting XI utama tim.

Dengan sistem pembinaan sepakbola yang baik, sepertinya memang tidak perlu heran banyak pemain naturalisasi Indonesia berasal dari jebolan akademi Utrecht.

Berbicara dalam jangkauan yang lebih luas lagi, FC Utrecht sendiri pernah menghasilkan pemain-pemain hebat, contoh: Dirk Kuyt, Dries Mertens hingga Sebastien Haller.

Ada pun pelatih hebat seperti Erik ten Hag yang saat ini mengarsiteki Man United, merupakan jebolan FC Utrecht.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan FC Utrecht


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network