Profil Alvaro Rodriguez, Wonderkid Real Madrid Andalan Uruguay di Piala Dunia U-20 2023

"Penerus Edinson Cavani.."

Biografi | 19 March 2023, 18:41
Profil Alvaro Rodriguez, Wonderkid Real Madrid Andalan Uruguay di Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Piala Dunia U-20 2023 akan kedatangan banyak pemain muda masa depan hebat. Salah satunya Alvaro Rodriguez. Anak muda Uruguay U-20 ini adalah pemain masa depan Real Madrid.

Meski gagal menjuarai Copa America U-20 2023, Uruguay U-20 ternyata menjadi unggulan di Piala Dunia U-20 2023. Terbukti, mereka masuk Pot 1 bersama Prancis U-20, Italia U-20, Amerika Serikat U-20, dan tuan rumah Indonesia U-20. Ini lebih bagus dari Brasil U-20 dan Inggris U-20 yang ada di Pot 2.

Ada alasan khusus mengapa FIFA menempatkan Uruguay U-20 di Pot 1. Salah satunya karena punya pemain-pemain dengan kualitas dunia. Contohnya, Alvaro Rodriguez.

Baru berusia 18 tahun, Alvaro Rodriguez adalah penyerang yang sudah merasakan debut profesional di La Liga. Kepercayaan Carlo Ancelotti dibayar dengan lunas saat mencetak satu assist dan satu gol untuk Los Blancos musim ini.

Lahir di Palamos, Katalunnya, Spanyol, Alvaro Rodriguez ternyata memilih membela kampung halam orang tuanya, Uruguay. Ayahnya, Daniel Coquito Rodriguez, adalah mantan pemain La Celeste. Ketika bermain untuk Palamos CF di Segunda Division itulah Alvaro Rodriguez lahir.

Setelah lulus dari Girona FC, Alvaro Rodriguez pindah ke Ibu Kota Spanyol pada 2020 untuk bergabung dengan La Fabrica. Kemudian ditarik Real Madrid Castilla untuk melakukan debut pada usia 17 tahun 102 hari. Dia melakukan debut di bawah asuhan Raul Gonzalez sebagai pelatih.

Dengan cepat, Alvaro Rodriguez menjadi starter reguler Real Madrid Castilla. kemudian, Carlo Ancelotti memutuskan membawa Alvaro Rodriguez ke tim utama pada 2023. Lalu, memberi debut kepada sang striker dalam pertandingan Copa del Rey melawan CP Cacereno. Saat itu, usianya 18 tahun 173 hari.

Selanjutnya, dalam pertandingan tandang La Liga  pekan 22 melawan Osasuna, Alvaro Rodriguez kembali dimasukkan dan bermain 3 menit untuk killing the game. saat itu, Los Blancos unggul 1-0.

Meski hanya singkat, Alvaro Rodriguez langsung memberi Vinicius assist untuk gol yang dianulir. Beberapa detik setelah gol itu dianulir, dia kembali memberi assist. Kali ini, umpan matangnya dilesakkan Marco Asencio untuk menjadi gol yang sah.

Minggu berikutnya, Alvaro Rodriguez kembali masuk dari bangku cadangan pada derby melawan Atletico Madrid. Dia menunjukkan kehebatannya di udara. Dia mencetak gol penyeimbang. Itu gol senior pertamanya untuk Los Blancos. Usianya, 18 tahun 226 hari. 

"Musim depan, Alvaro akan menjadi bagian dari skuad tim utama. Dia memiliki kualitas yang hanya dimiliki sedikit orang. Dia kuat dan tinggi, dan menyundul bola dengan baik. Rencananya dia akan bersama skuad ini musim depan," kata Carlo Ancelotti saat itu, dikutip Marca.

Dan, sebelum benar-benar bergabung dengan skuad utama Real Madrid musim depan, publik Indonesia akan sangat beruntung. Sebab, mereka akan menjadi saksi kelahiran bintang baru di Piala Dunia U-20 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network