Profil Endrick, Anak Muda Brasil Calon Superstar Piala Dunia U-20 2023

"Disejajarkan Ronaldo dan Romario."

Biografi | 20 March 2023, 02:25
Profil Endrick, Anak Muda Brasil Calon Superstar Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Endrick Felipe Moreira de Sousa akan jadi salah satu anak muda yang dinantikan penampilannya pada Piala Dunia U-20 2023. Baru berusia 16 tahun, wonderkid Palmeiras sudah jadi rebutan banyak klub. Dan, dia sepakat akan pindah ke Real Madrid saat usianya 18 tahun sesuai regulasi Uni Eropa.

Pada 15 Desember 2022, Real Madrid telah mencapai kesepakatan mengontrak salah satu bintang remaja fenomenal abad ini asal Brasil, Endrick, dari Palmeiras. Los Blancos memenangkan persaingan dengan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, Barcelona, ​​Liverpool, Manchester City, hingga Manchester United.

Sebelum bermain untuk Los Blancos, Indonesia sangat beruntung karena bakal menyaksikan penampilan Endrick. Meski menjadi andalan Brasil U-17, dia telah diminta bermain untuk Brasil U-20.

Biaya transfer Endrick cukup jadi gambaran betapa istimewanya pemain yang satu ini. Palmeiras dan Real Madrid memang tidak memberikan perincian resmi tentang kesepakatan itu. Tapi, media lokal Brasil, O Globo, menyebut transfer itu bernilai 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Jumlah itu berarti yang terbesar kedua dalam sejarah pemain Brasil yang diboyong sebuah klub. Nomor satu ditempati Neymar saat pindah dari Santos ke Barcelona pada 2013 dengan 88 juta euro (Rp1,4 triliun).

"Saya ingin berterima kasih kepada Palmeiras karena menawarkan saya semua yang diperlukan untuk menjadi seperti saya hari ini, untuk membantu saya mencapai beberapa impian saya dan untuk menghormati keinginan saya dan keluarga saya untuk membuat mimpi lain menjadi kenyataan," kata Endrick dalam sebuah pernyataan resmi di situs Palmeiras.

Catatan statistik Endrick di Palmeiras memang keren. Dia mencetak 170 gol dalam 176 pertandingan untuk tim akademi. Bahkan, dia adalah debutan termuda di tim utama Palmeiras, yaitu 16 tahun 2 bulan 15 hari, pada 6 Oktober 2022. Tepat sebulan kemudian, dia menjadi pencetak gol termuda Palmeiras.

Lahir di Brasilia, 21 Juli 2006, Endrick memulai sepakbola sejak usia 4 tahun. Ayahnya, Douglas Sousa, mempublikasikan gol Endrick saat balita di Youtube. Dan, itu membuat banyak klub Negeri Samba tertarik.

Awalnya, Endrick dan ayahnya memilih Sao Paulo. Tapi, pada usia 11 tahun, mereka memilih berpindah klub untuk bergabung ke Palmeiras. Dalam lima tahun setelahnya, Endrick mencetak banyak gol di berbagai pertandingan untuk tim junior Palmeiras pada kompetisi resmi.

Punya kaki kiri yang kuat, Endrick telah dibandingkan dengan dua legenda Brasil, Ronaldo dan Romario. Itu berarti, dia harus menunjukkan kualitas terbaiknya jika masuk skuad muda Brasil di Piala Dunia U-20 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network