Intip Skuad Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 2023, Ada Kiper Barunya Chelsea

"Salah satu unggulan yang layak diperhitungkan."

Biografi | 20 March 2023, 11:00
Intip Skuad Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 2023, Ada Kiper Barunya Chelsea

Libero.id - Agenda FIFA Matchday tidak hanya dimanfaatkan tim nasional senior untuk menguji kekuatan terbaiknya dalam pertandingan uji coba. Beberapa skuad junior juga akan menggelar pertandingan. Salah satunya timnas Amerika Serikat U-20 yang akan beruji coba dengan sesama peserta Piala Dunia U-20 2023.

Sebelum terbang ke Indonesia, Mikey Varas selaku pelatih kepada Amerika Serikat U-20 akan memimpin anak-anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Marbella Spanyol, hingga akhir bulan.

Di sana, Amerika Serikat U-20 akan berhadapan dengan Prancis U-20, Inggris U-20, dan Serbia U-20. Pemusatan latihan kali ini menampilkan sembilan pemain kelahiran 2003, delapan pemain kelahiran 2004, dan dua pemain kelahiran 2005. Semuanya diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Di bawah mistar gawang, Mikey Varas memanggil dua anak muda berbakat, Antonio Carrera dari FC Dallas dan Gabriel Slonina (Chelsea).

Untuk barisan belakang terdapat Brandan Craig (Philadelphia Union), Mauricio Cuevas (Club Brugge), Marcus Ferkranus (Los Angeles Galaxy), Jonathan Gomez (Real Sociedad), Michael Halliday (Orlando City), Thomas Williams (Orlando City), hingga Joshua Wynder (Louisville City).

Kemudian, gelandang  terdapat Alejandro Alvarado Jr. (Vizela), Jack McGlynn (Philadelphia Union), Rokas Pukstas (Hajduk Split), Obed Vargas (Seattle Sounders), dan Owen Wolff (Austin FC).

Sedangkan penyerang dipercayakan kepada Paxten Aaronson (Eintracht Frankfurt), Diego Luna (Real Salt Lake), Kevin Paredes (VfL Wolfsburg), Quinn Sullivan (Philadelphia Union), serta Darren Yapi (Colorado Rapids).

Beberapa pemain itu memiliki pengalaman yang lebih unggul dibandingkan rekan-rekannya. Contohnya Gabriel Slonina, Jonathan Gomez, Paxten Aaronson. Ketiganya pernah mengikuti pemusatan latihan dengan tim senior. Gabriel Slonina dan Paxten Aaronson juga sudah punya pertandingan senior.

Gabriel Slonina adalah penjaga gawang berusia 18 tahun yang baru saja dibeli Chelsea. Tapi, langsung kembali dipinjamkan ke Chicago Fire di MLS karena keberadaan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy. Sementara Paxten Aaronson adalah peraih Golden Ball saat menjuarai Piala CONCACAF U-20 2022. Dia mencetak tujuh gol. 

Dengan skuad seperti ini, sangat masuk akal jika Amerika Serikat U-20 masuk di Pot 1 bersama tuan rumah Indonesia U-20, Prancis U-20, Uruguay U-20, Italia U-20, dan Senegal U-20.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network