Jadwal Bentrok, Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Belanda U-20 daripada TC Timnas U-20?

"Benarkah? Simak penjelasannya.."

Berita | 20 March 2023, 16:08
Jadwal Bentrok, Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Belanda U-20 daripada TC Timnas U-20?

Libero.id - Justin Hubner dipanggil oleh dua negara sekaligus untuk bermain di level kelompok umur dibawah 20 tahun. Timnas Belanda memanggilnya untuk laga persahabatan melawan Timnas Prancis. Disamping itu Timnas Indonesiajuga memanggil pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu untuk pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Dua panggilan sekaligus itu membuat Justin Hubner. Namun setelah sekian waktu Justin Hubner akhirnya menjatuhkan pilihan. Mengingat status naturalisasinya di Timnas Indonesia belum rampung-rampung, pemain berposisi bek tengah itu untuk saat ini memilih memenuhi panggilan The Oranje.

''Ya, saya akan bermain di pertandingan melawan Prancis,'' katanya saat ditanyai salah satu media, Senin (20/3).

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada 25 Maret mendatang. Sementara itu TC Timnas U-20 dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret hingga 1 April di Jakarta dan disambung di Korea Selatan sampai 20 April.

Justin Hubner kemungkinan akan bergabung di TC Korea Selatan. Dalam beberapa kesempatan Justin Hubner dan dua pemain naturalisasi lainnya, Ivar Jenner dan Rafael Struick, juga pernah ikut dalam pemusatan latihan di Eropa tahun lalu.

Mereka sudah memainkan debut tak resmi. Termasuk juga Justin Hubner pernah memperkuat Timnas U-20 saat bermain melawan Timnas Prancis U-20 dalam sebuah laga uji coba.

Tampaknya pemain Les Blues akan merasa heran melihat orang yang sama bermain melawan mereka lagi namun dengan seragam Timnas yang berbeda.

Namun bagaimanapun juga itu menjadi hak Justin Hubner yang belum sepenuhnya terikat secara resmi sebagai warga negara Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network