Prediksi Starting XI Indonesia saat Lawan Burundi, Stefano Lilipaly dan Shayne Pattynama Starter

"Optimis menang kalau gini mah ."

Berita | 22 March 2023, 17:28
Prediksi Starting XI Indonesia saat Lawan Burundi, Stefano Lilipaly dan Shayne Pattynama Starter

Libero.id - Sudah bukan rahasia lagi kalau Shin Tae-yong sangat sering menggunakan 3 stopper. Baik di level kelompok umur ataupun Timnas senior. Namun formasi 3 bek Shin Tae-yong pun terbilang bervariasi. Ada kalanya 3-4-3, atau 3-5-2, atau 5-4-1, dan beberapa opsi lainnya.

Mengingat hal itu kemungkinan besar Shin Tae-yong akan menerapkan formasi 3-4-3 saat Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret ini.

Lalu yang menjadi pertanyaan siapa saja yang akan dimainkan dan menempati tiap-tiap pos?

Untuk penjaga gawang, sulit untuk menggeser posisi Nadeo Argawinata. Meskipun kiper Bali United itu dianggap mengalami penurunan performa, jam terbang dan kepercayaan diri Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia masih jadi pertimbangan yang realistis.

Sementara itu banyak juga yang berharap Shin Tae-yong berani memasang Daffa Fasya, kiper Timnas U-20 yang tampil apik di Piala AFC U-20 2023.

Lalu 3 stopper akan diisi oleh kombinasi pemain naturalisasi dan kapten Timnas Indonesia: Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Kendati begitu ada peluang untuk Rizki Ridho juga menjadi pilihan utama, mengingat konsistensinya di Persebaya Surabaya dan di Timnas Indonesia.

Dua bek sayap kalau tidak ada perubahan akan ditempati oleh Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan. Ditopang oleh Marc Klok dan Stefano Lilipaly yang setelah sekian lama akhirnya bermain untuk Timnas Indonesia lagi.

Di lini depan potensi debut Shayne Pattynama sangat mungkin. Meski berposisi asli bek sayap, pemain Viking FK itu bisa juga beroperasi sebagai winger kiri. Lalu disebelah kanannya nama Riko Simanjuntak patut dicoba setelah 4 tahun absen dan sebagai ujung tombak  Ramadhan Samanta yang sedang moncer bersama PSM Makassar patut diberi kesempatan.

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia melawan Burundi:

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Pratama Arhan; Riko Simanjuntak, Ramadhan Sananta, Shayne Pattinama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network