Kisah Yakob Sayuri, dari Top Skorer Liga 3 Hingga Main di Timnas Indonesia

"Kerja keras dan percaya proses. Salut untuk kakaknya Yance.."

Feature | 24 March 2023, 15:34
Kisah Yakob Sayuri, dari Top Skorer Liga 3 Hingga Main di Timnas Indonesia

Libero.id - Percaya proses. Itulah yang menjadi pedoman Yakob Sayuri dalam menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Pada tahun 2018 saudara kembar Yance Sayuri itu masih bermain di Liga 3 Indonesia bersama Persewar Waropen pada 2018.

Merujuk laman resmi Barito Putera, klub yang ia perkuat di musim berikutnya, memainkan 22 laga dengan catatan 1 gol dan 4 asisst, Yakob Sayuri ternyata merupakan top skorer Liga 3 bersama Persewar Waropen. Namun sayangnya tak disebutkan berapa persisnya jumlah gol Yakob Sayuri.

"Pergerakannya yang gesit dan sulit ditebak menjadikannya salah satu pemain yang harus diwaspadai pada musim 2019 ini." Tulis situs resmi Barito Putera.


Statistiknya di musim itu menjadi bukti dan pada musim 2020 Yakob Sayuri akhirnya diboyong oleh PSM Makassar. Ini merupakan musim ketiganya dan Yakob Sayuri selalu bisa diandalkan.

Terutama di musim ini tak lama lagi dirinya akan menjuarai BRI Liga 1 Indonesia 2022/23 bersama Pasukan Ramang.

Bukan cuma itu Yakob Sayuri juga mulai mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengisi satu posisi di Timnas Indonesia. Pada Piala AFf 2022 lalu pemain berposisi winger itu hampir selalu dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Yakob Sayuri pertama kali merasakan debutnya bersama tim senior di babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Timnas Thailand pada akhir Desember 2022 lalu.

Sebelumnya saat masih berstatus pemain Barito Putera Yakob Sayuri diketahui pernah memperkuat Timnas U-22 di ajang Merlion Cup Singapore 2019.

Dalam waktu dekat kita akan kembali menyaksikan penampilan Yakob Sayuri bersama Timnas Indonesia.

Laga FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, akan jadi pembuktian lanjutan bagi seorang Yakob Sayuri bahwa dirinya memang layak mengenakan seragam Merah Putih.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network