Kena Mental, Kisah Justin Hubner Hapus Foto Latihan Timnas Belanda U-20

"Baru paham dia kalau netizen +62 galaknya minta ampun.."

Viral | 24 March 2023, 17:00
Kena Mental, Kisah Justin Hubner Hapus Foto Latihan Timnas Belanda U-20

Libero.id - Netizen Indonesia dikenal ke segala penjuru alam semesta sebagai yang paling galak. Setiap kali ada kawan maupun lawan yang dianggap merugikan timnas Garuda, warganet +62 tak sungkan melakukan serangan online. Yang paling baru, Justin Hubner.

Justin Hubner menjadi perbincangan di dunia maya maupun dunia nyata Indonesia akibat keputusannya memenuhi panggilan timnas Belanda U-20 dibanding ikut timnas U-20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Padahal, di saat berdekatan, PSSI, Pemerintah Indonesia, dan DPR RI telah berhasil menyelesaikan proses naturalisasi pemain belakang Wolverhampton Wanderers U-21 itu.

Akibat keputusan tersebut, pro kontra bermunculan. Beberapa orang melihatnya biasa-biasa saja. Sejumlah lainnya mempertanyakan komitmen Justin Hubner untuk Indonesia.

Hati netizen Indonesia semakin panas ketika sang pemain mengunggah momen ketika dirinya mengenakan seragam timnas Belanda U-20 dalam sesi latihan di Marbella Footbal Centre, Spanyol. Hal itu melukai hati beberapa penggemar sepakbola Indonesia.

Dan, tanpa panjang lebar, gambar Justin Hubner di Instagram resmi miliknya yang mengenakan seragam Jong Oranje langsung banjir kecaman. Berbagai cacian, hujatan, atau hanya yang sekedar mengkritik, langsung membanjiri media sosial pemain yang memiliki kakek kelahiran Makassar itu.

Banyaknya komentar yang masih membuat Justin Hubner pusing. Terbukti, hanya beberapa saat kemudian, gambar tersebut hilang dari peredaran. Tampaknya, dia kena mental menghadapi ganasnya netizen +62.

Apa yang menimpa Justin Hubner bukan rahasia lagi. Sejak lama, warganet Indonesia termasuk yang paling tidak sopan di dunia. Sudah banyak cerita tentang pemain-pemain rival Indonesia bermasalah dengan netizen Indonesia. Contohnya, Doan Van Hau dari Vietnam. 
 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network