Spesial! Momen Gol Perdana Jordi Amat Untuk Timnas Indonesia di Laga Lawan Burundi

"Ditunggu gol berikutya bang Jordi"

Berita | 29 March 2023, 05:48
Spesial! Momen Gol Perdana Jordi Amat Untuk Timnas Indonesia di Laga Lawan Burundi

Libero.id - Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,  Jawa Barat menjadi tempat bersejarah bagi seorang Jordi Amat. Di stadion berkapasitas 40 ribu dalam laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi, pada Selasa (28/3) malam WIB, pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas Spanyol U-19 itu mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia.

Menerima bola lambung hasil tendangan bebas Marc Klok, kapten Johor Darul Tak'zim itu menyambutnya dengan sebuah sundulan.

Jordi Amat girang bukan main, pemain berusia 31 tahun itu berselebrasi dengan mencium lambang Garuda yang menempel di dada sebelah kirinya.

Gol itu terasa spesial karena menyelamatkan Skuad Garuda dari kekalahan.  Beberapa saat setelah gol itu wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir Indonesia vs Burundi 2-2.

Sejak menyelesaikan proses naturalisasinya pada November tahun lalu, Jordi Amat langsung merasakan debut di bulan Desember di ajang Piala AFF 2022 tepatnya di laga pembuka melawan Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejauh ini eks pemain Swansea City itu sudah 6 kali memperkuat Timnas Indonesia.  Jordi Amat selalu memberikan kontribusi positif.  Ketenangan dan caranya dalam membaca permainan membuat dirinya menjadi bek tangguh yang sulit dilewati.

Selain itu tak jarang Jordi Amat memberikan umpan-umpam panjang yang akurat. Performa apik  Jordi Amat itu diharapkan terus berlanjut di setiap laga Timnas  Indonesia kedepannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network