Kisah Kadek Arel Priyatna, Pemuda Asli Bali yang Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023

"Auto teringat sang gubernur.."

Berita | 31 March 2023, 16:07
Kisah Kadek Arel Priyatna, Pemuda Asli Bali yang Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Pelatih, staf dan terutama seluruh pemain Timnas U-20 begitu sedih merasakan pukulan telak dari FIFA yang memutuskan untuk mencabut  status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kalau ada pemain yang berlipat-lipat kecewa dan mungkin jarang terdengar maka itu adalah seorang Kadek Arel Priyatna.

Pemuda asli Bali yang memperkuat Bali United itu tidak menyangka dan kecewa dan bertanya-tanya, mengapa bisa kepala daerahnya, Gubernur Bali, I Wayan Koster menjadi salah satu pihak yang menolak Timnas Israel U-20 sehingga hal itu menjadi polemik yang memuncak.

"Jujur saya kaget, kepala daerah saya sendiri yang menolak Israel. Seharusnya itu kan bisa menambah wawasan wisatawan tentang Bali di mata dunia," katanya dikutip dari Antaranews.

Pemain berusia 17 tahun itu mau tak mau harus merelakan impian dan kerja kerasnya berujung pada gagalnya Timnas Indonesia U-20 tampil di kejuaraan sepak bola kelompok umur paling bergengsi itu Tentu saja itu bukan kehendak mereka.

"Perasaan kami tentu sangat sedih dan kecewa. Kami sudah latihan bersama sekitar 2 tahun tapi apa boleh buat, kejadian ini membuat mimpi kami terkubur," Imbuhya.

Seperti pemain lainnya, Kadek Arel Priyatna yang ternyata bagian dari skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu ingin merasakan bermain di Piala Dunia U-20 dengan harapan kariernya bisa naik pesat setelah itu.

Juga sempat bergabung di pemusatan latihan Timnas U-20 di Korea Selatan pada Maret tahun lalu.

Dan setelah sekian waktu dengan tampil dalam beberapa kesempatan di Bali United dan bermain apik, performa Kadek Arel Priyatna  kembali membuat Shin Tae-yong memanggilnya untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network