Profil Dito Ariotedjo, Chairman Rans Nusantara Jadi Menpora Baru Gantikan Zainudin Amali

"Baru 32 tahun. Beneran muda bro.."

Feature | 03 April 2023, 13:54
Profil Dito Ariotedjo, Chairman Rans Nusantara Jadi Menpora Baru Gantikan Zainudin Amali

Libero.id - Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi membeberkan kalau calon Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) pengganti Zainudin Amali merupakan sosok yang benar-benar masih muda.

Kini sudah terungkap terang siapa sosok yang akan mengisi pos penting Kementerian tersebut. Dialah Dito Ariotedjo yang dikabarkan akan dilantik menjadi Menpora RI baru oleh Presiden Jokowi, hari ini, Senin (3/4/2023).

Lantas siapakah sosok Dito Ariotedjo? Bagaimana kiprahnya? Apakah dia punya track record keolahragaan?

Bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dirinya bukan berasal dari kalangan rakyat biasa. Diketahui pemuda kelahiran Jakarta, 25 September 1990 merupakan anak dari pasangan pengusaha Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati.

Saat ini Dito Ariotedjo sudah dikaruniai dua putri bernama Sadia Kiera Nadashana, buah cintanya dengan Niena Kirana Riskyana yang dipersuntingnya pada 31
Maret 2018 lalu.

Dito Ariotedjo berkecimpung di dunia olahraga, di sepak bola dirinya merupakan salah satu dari chairman alias pendiri Rans Nusantara FC bersama dengan Raffi Ahmad dan Rudi Salim.

Klub BRI Liga 1 2022/23 berada di bawah perusahaan Rans Sport  yang didirikan pada 2021 lalu, dimana selain sepak bola juga terdapat klub basket yakni Rans PIK Basketball yang berlaga di Indonesia Basketball League (IBL).

Dito juga pernah menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Sebelum itu Dito Ariotedjo juga pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina.

Terpilihnya Dito Ariotedjo tak terlepas dari aktivitas politiknya juga, anak bungsu dari 3 bersaudara ini merupakan  Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi pemuda yang berada di bawah naungan partai Golkar.

Sejak April 2022, Dito Ariotedjo juga masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Dengan segala track record nya itu mari kita tunggu bagaimana kerja Dito Ariotedjo.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network