Unik! Kisah Shin Tae-yong Janji Motor Jika Timnas U-20 Lolos dari Fase Grup Piala Dunia U-20 2023

"Ada rahasia gokil yang diungkap eks pemain timnas U-20. Apa itu?"

Viral | 05 April 2023, 13:19
Unik! Kisah Shin Tae-yong Janji Motor Jika Timnas U-20 Lolos dari Fase Grup Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Timnas U-20 sudah bubar seiring pembatalan Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA terkait penolakan Israel. Tapi, ada kisah cukup unik yang baru terungkap beberapa hari kemudian. Apa itu? Janji Shin Tae-yong memberikan motor kepada anak-anak Garuda Muda jika lolos ke babak 16 besar. Gokil!

Bonus merupakan sesuatu yang biasa dalam sepakbola. Jika sebuah tim berhasil menggapai target tertentu, maka bonus akan diberikan. Bonus sifatnya tak terduga atau seringkali sudah dijanjikan sejak awal guna menumbuhkan motivasi.

Cara itu tampaknya juga digunakan Shin Tae-yong untuk membuat para pemain timnas U-20 bersemangat. Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan Ronaldo Kwateh dkk tampil bagus selama Piala Dunia U-20 2023 jika tidak dibatalkan. Bahkan, Shin Tae-yong berjanji akan memberikan bonus spesial.

Apakah bonus dari Shin Tae-yong itu? Dalam wawancara di podcast Deddy Corbuzier, penyerang timnas U-20, Hokky Caraka, membuka sebuah rahasia bahwa Shin Tae-yong akan memberikan motor kepada semua pemain timnas U-20. Syaratnya, Garuda Muda lolos dari fase grup Piala Dunia U-20 2023.

"Pasti kalau bonus ada. Kemarin, Coach Shin taruhan sama pemain. Kalau pemain bisa bantu bawa Indonesia lolos dari (fase) grup Piala Dunia U-20 2023, bakal dikasih motor. Itu dari (uang) Coach Shin sendiri," ujar Hokky Caraka.

Sayang, bukannya motor yang didapatkan, pengalaman bermain di Piala Dunia U-20 2023 juga batal. Pembatalan status tuan rumah membuat Shin Tae-yon dipaksa membubarkan Garuda Muda. Para pemain kembali ke klub masing-masing. Beberapa lainnya ikut timnas U-22 ke SEA Games 2023. Salah satunya Hokky Caraka.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network