Gubernur Bali Tolak Kedatangan Israel di World Beach Game 2023, Ini Respons Menpora

"Begini jika olahraga dicampur dengan politik, semuanya jadi ribet..."

Berita | 05 April 2023, 22:54
Gubernur Bali Tolak Kedatangan Israel di World Beach Game 2023, Ini Respons Menpora

Libero.id - Gubernur Bali Wayan Koster mengisyaratkan penolakan kehadiran atlet Israel di World Beach Game 2023. Koster menuturkan lagu kebangsaan Israel tidak boleh dinyanyikan di Indonesia.

"Sebagai satu entitas sendiri, karena telah diatur dalam Peraturan Menteri Luar Negeri, tidak boleh menyanyikan lagu kebangsaan Israel di wilayah Indonesia" ujar Koster.

Pasal 151 ayat C Peraturan Menteri Luar Negeri Nomor 3 Tahun 2019 menyebutkan penggunaan bendera, lambang, atau atribut lain serta pengumandangan lagu kebangsaan Israel tidak diizinkan di Indonesia. Sebab, tak ada hubungan diplomatik di antara Indonesia dan Israel.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sebelumnya menjawab diplomatis saat ditanya terkait keikutsertaan atlet Israel dalam WBG 2023 yang akan digelar 5-12 Agustus 2023. Pria yang akrab disapa Cok Ace itu menuturkan sejauh ini belum ada arahan dari pusat terkait helatan tersebut.

"Itu nunggu arahan dari pusat. Pengalaman yang sekarang menjadi pelajaran penting,"

Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bakal menemui seluruh elemen untuk memastikan penyelenggaraan WBG 2023 berjalan lancar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network