Flashback Duet Patrich Wanggai dan Titus Bonai di SEA Games 2011, Duet Timnas Terbaik?

"Masih ingat dengan gol Titus Bonai ke gawang Vietnam?"

Feature | 06 April 2023, 17:22
Flashback Duet Patrich Wanggai dan Titus Bonai di SEA Games 2011, Duet Timnas Terbaik?

Libero.id - Performa tim nasional Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 terbilang mengesankan, mengingat sejak 1997 timnas  tak pernah lagi melaju ke final.

Duet Patrich Wanggai dan Titus Bonai (Tibo) menjadi bintang dengan torehan 5 serta 4 gol yang dibuatnya. Keduanya menciptakan 9 dari 13 gol yang dibukukan timnas U-23, atau membuat lebih dari setengah gol Garuda Muda.

Keduanya memang dipercaya pelatih Rahmad Darmawan sebagai pilihan utama di lini depan Timnas U-23 ketika itu mampu menjadi runner-up grup A berkat tiga kemenangan yang mereka peroleh dari Kamboja, Singapura dan Thailand.

Mereka hanya kalah dari Malaysia dengan skor 0-1. Berkat hasil itu, timnas sukses melaju ke babak semifinal. Pada fase tersebut, duet Wanggai dan Tibo semakin membuktikan ketajamannya saat melawan Vietnam. Keduanya membuat masing-masing satu gol.

Pada babak final, timnas bersua Malaysia. Selama 90 menit waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, baik Wanggai dan Tibo tak mencetak gol di pertandingan tersebut. Gol timnas U-23 malah dibukukan oleh Gunawan Dwi Cahyo.

Setelah berlanjut ke babak perpanjangan waktu, kedudukan tak berubah. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti. Saat itu, Tibo sebenarnya berhasil mengeksekusi penalti. Namun, timnas U-23 harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 3-4, setelah eksekusi Gunawan dan Ferdinand Sinaga gagal berbuah gol. 

Meski Tibo dan Wanggai mencetak banyak gol, top skor ajang tersebut adalah Penyerang Laos Lamnao Singtho yang mencetak 6 gol. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network