Tampil Buruk, Persib Bandung Dibantai dengan Skor 4-0 Oleh Persita

"Sudah seperti latihan bola saja wkwk..."

Berita | 09 April 2023, 23:26
Tampil Buruk, Persib Bandung Dibantai dengan Skor 4-0 Oleh Persita

Libero.id - Laga Persita Tangerang vs Persib Bandung pada pekan ke-33 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Minggu malam, 9 April 2023, berakhir dengan skor 4-0. Tim asuhan Luis Milla secara mengejutkan kalah telak dan posisinya terancam dari peringkat kedua klasemen.

Persib Bandung yang berambisi meraih kemenangan di kandang Persita gagal terwujud. Gawang yang dikawal Teja Paku Alam kebobolan pada menit ke-11 oleh Irsyad Maulana. Berikutnya, Ramori Fergonzi menggandakan keunggulan selang 13 menit kemudian.

Kedua gol itu membuat Persita unggul 2-0 sebelum istirahat turun minum. Sebab, David da Silva dan rekan-rekannya tidak berasil mencetak gol balasan di sisa waktu babak pertama mesi terus berupaya membangun serangan dan menggempur lini pertahanan tim tuan rumah.

Di babak kedua, Irsyad menambah gol lewat gol keduanya di laga ini pada menit ke-72, skor pun berubah menjadi 3-0. Berikutnya, ketika laga memasuki menit ke-79, Ezequel Vidal mencetak gol keempat Persita atas Persib.

Persib tak mampu bangkit seperti pada laga pekan sebelumnya. Kala itu, mereka yang kebobolan lebih dulu, berhasil mecetak tiga gol, dengan dua di antaranya dicetak oleh David da Silva, dan tambahan dari Frets Butuan, sehingga hasil duel yang terjadi di Stadion Pakansari, Bogor, saat itu berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Di laga ini, David da Silva gagal mencetak gol. Padahal dia sedang bersaing sebagai top skor BRI Liga 1 2022-2023. Sebelum pertandingan ini, dia berada di puncak daftar penyerang terbanyak musim ini, dengan jumlah 23 gol sama dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato.

Dengan hasil ini, Persita Tangerang naik dua tingkat, sekarang di peringkat kedelapan klasemen BRI Liga 1 dengan mengemas 47 poin. Sedangkan, posisi Persib Bandung masih di urutan kedua dengan 62 poin.

Kegagalan meraih kemenangan membuat pasuhan Luis Milla terancam turun ke urutan ketiga karena Persija Jakarta di urutan ketiga dengan 60 poin atau hanya terpaut dua poin dari Persib Bandung. Macan Kemayoran bisa menggeser Maung Bandung bila meraih kemenangan di kandang Dewa United, pada pekan ke-33, Senin malam, 10 April 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network