Asian Games Makin Dekat, PSSI Kode Timnas U-23 Bakal Dipegang Shin Tae-yong

"Sebaiknya memang coach Shin ga si, atau lokal pride?"

Analisis | 12 April 2023, 08:04
Asian Games Makin Dekat, PSSI Kode Timnas U-23 Bakal Dipegang Shin Tae-yong

Libero.id - Tersebab pandemi Covid-19 Asian Games 2022 di Hangzhou sempat ditunda. Jadwal event multi olahraga paling bergengsi se Asia tersebut berubah dan akan digelar pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Sekitar 5 bulan lagi.

Dalam pada itu Indonesia akan turut ambil bagian di cabor sepak bola pria. Lantas siapa yang akan menjadi Timnas IndonesiaU-23 di ajang yang sebelumnya diselenggarakan di Indonesia itu?

Pada edisi Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 dilatih oleh Luis Milla dan mencapai babak perempat final.

Di edisi terbaru ini Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga memberi kode-kode dengan mengatakan pihaknya membuka kemungkinan bagi Shin Tae Yong untuk menangani Skuad Garuda Muda.

Hal ini tak terlepas dari target tinggi yang dipatok oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Untuk Asian Games tentu akan kita lihat lagi. Kemarin pak Erick sudah kasih tahu bahwa bulan Desember kontraknya [habis]. Dia akan dikasih target. Pak Erick masih percaya dengan STY tapi ingin target lebih," ujar Arya di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4).

Adapun kontrak Shin Tae-yong akan habis pada Desember ini sementara itu belum ada pembicaraan resmi soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Arya menegaskan, Erick Thohir ingin Shin Tae-yong menorehkan prestasi yang lebih bagus bersama skuad Garuda di ujung kontrak profesionalnya, ini juga bisa menjadi penilaian terhadap masa depan Shin Tae-yong di sepak bola Indonesia.


"Kita lihat nanti, karena pak Erick ingin lebih karena STY harus bagus juga hasilnya," pungkas Arya.

Melihat Timnas kelompok umur saat yang dilatih oleh Indra Sjafri untuk SEA Games 2023 ada kemungkinan skuad untuk Asian Games mendatang juga berasal atau tak jauh-jauh dari skuad yang ada di SEA Games 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network