Exco PSSI Ungkap Kabar Calon Pemain Naturalisasi, 2 Mantap Lanjut 1 Masih Bimbang

"Coba aja Piala Dunia U-20 jadi..."

Berita | 12 April 2023, 13:37
Exco PSSI Ungkap Kabar Calon Pemain Naturalisasi, 2 Mantap Lanjut 1 Masih Bimbang

Libero.id - Nasib naturalisasi 3 pemain keturunan Indonesia yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 terus bergulir dan jadi bahan perbincangan. Usai eks utusan PSSI, Hamdan Hamedan mengungkapkan kesediaan Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick untuk tetap memperkuat Timnas Indonesia.

Kini kabar serupa juga disampaikan oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga, yang mengatakan kalau pihaknya kini tengah melalukan pendekatan ulang untuk kepastian naturalisasi 3 pemain berdarah Belanda tersebut.

" 3 pemain naturalisasi itu karena ada Piala Dunia U-20. Jadi sekarang karena Piala Dunia U-20 tidak ada (di Indonesia), kami negosiasi lagi, apakah mau jadi kita (dinaturalisasi)," Katanya di GBK Arena, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).


Arya Sinulingga mengungkapkan kalau dua dari tiga pemain tersebut dengan mantap ingin melanjutkan proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara yang satu lagi masih terus diusahakan. Boleh dibilang sedang dibujuk dalam kebimbangannya.

"Dua sudah menunjukkan titik terang, sedangkan satu lagi masih negosiasi," imbuhya.

Namun Arya Sinulingga tidak menyebut dengan pasti siapa yang sudah mantap dan masih harus diyakinkan lagi. Apakah Justin Hubner yang saat ini bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21 atau Ivar Jenner untuk Jong Utrecht atau Rafael Struick untuk Ado Den Haag.

Yang jelas ketiganya hanya tinggal beberapa langkah lagi menjadi WNI jika bersedia untuk melanjutkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network