Respek! Momen Pemain Timnas U-22 Salim ke Shin Tae-yong di Laga Lawan Bhayangkara FC

"Berasa jadi kyai atau ustadz. Hehe."

Berita | 12 April 2023, 16:36
Respek! Momen Pemain Timnas U-22 Salim ke Shin Tae-yong di Laga Lawan Bhayangkara FC

Libero.id - Cium tangan alias salim merupakan tindakan penghormatan yang lazim dilakukan oleh orang-orang Indonesia kepada yang lebih tua atau punya kedudukan spesial. Maka begitulah yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong di setiap kesempatannya.

Termasuk yang terbaru saat juru taktik asal Korea Selatan itu menyajikan langsung laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Senayan, Selasa (11/4) malam WIB.

Shin Tae-yong tampak datang ke stadion sebelum para pemain melakukan pemanasan. Dengan mengenakan kaos putih dibalut dengan jaket hitam, setiap pemain menyambut tangan Shin Tae-yong. Bak seorang santri kepada kyai.

Ada yang langsung menyentuhkan hidung ada juga yang menghadapkan ke dahi. Shin Tae-yong tentunya sudah terbiasa dan enjoy dengan kebiasaan itu.

Shin Tae-yong tampak tersenyum terutama saat disalimi oleh beberapa pemain yang pernah dilatihnya seperti Alfreandra Dewangga, Bagas Kaffa.

Tampak setelah menyalami semua pemain, Shin Tae-yong naik ke tribune. Di sana pelatih 53 tahun tersebut bertemu dengan Direktur Teknik PSSI yang saa5 ini menggantikan posisinya untuk ajang SEA Games 2023,Indra Sjafri.

Momen itu bisa disaksikan lewat unggahan PSSI di kanal YouTube di bawah ini:

Adapun laga antara Timnas Indonesia U-22 versus Bhayangkara berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Skuad Garuda Muda dilesakkan Titan Agung pada menit kelima, sementara gol Bhayangkara tercipta lewat kaki pemain Timnas Indonesia senior, Dendy Sulistyawan pada menit ke-75.

Ini merupakan laga pertama dari empat laga yang direncanakan Indra Sjafri dan tim. Berikutnya Skuad Garuda Muda akan bertanding dua kali melawan Lebanon pada Jumat (14/4) dan Minggu (16/4) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network