Dahsyat! Inilah Prediksi Starting Line Up Timnas U-22 di SEA Games 2023

"Bismillah medali emas..."

Analisis | 12 April 2023, 18:28
Dahsyat! Inilah Prediksi Starting Line Up Timnas U-22 di SEA Games 2023

Libero.id - Indra Sjafri baru saja mengkonfirmasi dua pemain abroad Indonesia, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Dengan begitu kekuatan Skuad Garuda Muda akan semakin bertambah. Dua pemain asal klub Tokyo Verdy dan KMSK Deinze  yang sudah sering tampil di level Timnas Indonesia senior itu tentunya membawa banyak pengalaman positif, apalagi di edisi sebelumnya keduanya juga bermain.

Lantas sudahkah Anda memperkirakan siapa saja 20 pemain yang nantinya akan dipilih oleh Indra Sjafri untuk ke Kamboja? Atau lebih spesial lagi siapa saja yang berpotensi diturunkan sebagai starting line up?

Kami punya analisis kecil-kecilan atau boleh dibilang sebagai prediksi starting line up Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Here we go...

Formasi yang digunakan oleh Indra Sjafri kemungkinan besar 4-3-3 seperti yang biasa ia terapkan sejak meramu Timnas Indonesia U-19,  dengan gaya itu berikut 11 nama terpilih:

Kiper: Hanya ada satu pemain di posisi ini dan itu kemungkinan besar akan diberikan ke Ernando Ari Sutaryadi. Pemain Persebaya Surabaya ini sudah berpengalaman di level klub dan Timnas kelompok umur.

Bek: Beralih ke kuartet bek kemungkinan besar nama-nama yang akan dipercayakan pemain-pemain yang sudah tidak asing lagi memperkuat Timnas Indonesia,  Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan  Pratama Arhan.

Pemain-pemain lainnya punya daya saing yang juga potensial, sebutlah Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Akbar Arjunsyah. Komposisi bek juga akan berubah andaikata Elkan Baggott dilepas oleh Cheltenham Town.

Gelandang: Beralih ke lini tengah, besar jika bicara skema menyerang kemungkinan diberikan ke Beckham Putra Nugraha, David Maulana, dan juga Marselino Ferdinan.

Jika melawan tim yang juga kuat, dibutuhkan sosok yang tangguh memotong bola di tengah. Posisi tersebut bisa jadi incaran tipikal pemain seperti Kanu Helmiawan, Rifky Dwi Septiawan, dan Dony Tri Pamungkas.

Penyerang: sementara itu untuk trisula lini depan  Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Fajar Fathur Rahman bisa menjadi opsi yang menarik.

Kesempatan untuk Irfan Jauhari juga Titan Agung juga masih sangat terbuka.

Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia U-22 (4-3-3):

Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Beckham Putra, David Maulana, Marselino Ferdinan; Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network