Kenalkan Jeam Kelly Sroyer, Stiker Asal Papua yang Berusaha Masuk Skuat Timnas U-22

"Akankah dirinya dipilih Indra Sjafri untuk SEA Games 2023?"

Biografi | 13 April 2023, 19:34
Kenalkan Jeam Kelly Sroyer, Stiker Asal Papua yang Berusaha Masuk Skuat Timnas U-22

Libero.id - Papua punya tempat spesial dalam sejarah sepak bola Indonesia. Dari generasi ke generasi para pemain Papua hampir selalu mengisi posisi penting di Timnas Indonesia semua level umur. Boaz Solossa akan selalu dikenang. Legenda hidup. Okto Maniani, Patrich Wanggai, Titus Bonai, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar adalah beberapa nama yang masuk daftar pendek pemain asal Papua yang pernah berseragam Merah Putih.

Kini di SEA Games 2023 seorang Jeam Kelly Stroyer berusaha meneruskan tradisi itu. Pemain kelahiran Biak, Papua, itu masih berada dalam daftar tim yang diproyeksikan untuk ajang multi olahraga dua tahunan tersebut.

Ramai Rumakiek, Braif Fatari, Theo Fillo sudah dicoret. Kini hanya ada satu talenta Papua yang tengah berusaha mengamankan satu tempat. Dan itu tidak mudah, sebab di posisi striker Jeam Kelly Sroyer harus bersaing dengan nama-nama yang lebih beken seperti Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, Irfan Jauhari, Titan Agung dan lainnya.

"Target saya bersama Timnas harus bisa membawa pulang medali emas ke Indonesia. Sebelum itu saya harus bisa terpilih dalam skuad SEA Games," kata Jeam usai laga uji coba melawan Bhayangkara FC, dilansir dari unggahan Youtube PSSI.

Dalam laga uji coba itu pemain Persik Kediri ini diberi kesempatan oleh Indra Sjafri di babak kedua. Tampak Jeam beberapa kali punya peluang, tetapi belum berbuah gol.

"Evaluasi hari ini harus perkuat pertahanan dan perbaiki finishing kita di depan gawang. Kalau untuk saya masih banyak kehilangan bola, kehilangan posisi. Itu harus diperbaiki," imbuhya.

Nama Jeam Kelly menarik perhatian Indra Sjafri berkat penampilan apiknya di Liga 1 Indonesia, meski baru berusia 20 tahun dalam dua musim terakhir Jeam Kelly sudah bisa menembus skuad utama. Di musim pertamanya Jeam Kelly mencatatkan 13 laga dengan 1 gol. Lalu sejauh musim ini Jeam Kelly sudah memainkan 8 laga juga dengan 1 gol.

Sebelumnya Jeam Kelly bermain di Liga 2 Indonesia bersama PSBS Biak dimana Jeam Kelly mencatatkan 10 penampilan dengan torehan satu gol.

Kemampuan Jeam Kelly membawanya mentas di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Dan kini Jeam Kelly berpeluang memperkuat Timnas Indonesia.

Mari kita nantikan apakah Jeam Kelly bisa mengamankan satu tempat untuk SEA Games 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network