Manajemen Sebut Tak Ada Konvoi Juara di Makassar, Panglima Suporter Auto Lobi CEO PSM

"Ga ada konvoi berasa kurang eii"

Berita | 14 April 2023, 17:17
Manajemen Sebut Tak Ada Konvoi Juara di Makassar, Panglima Suporter Auto Lobi CEO PSM

Libero.id - 23 tahun bukan waktu yang sebentar bagi PSM Makassar untuk kembali merasakan gelar juara. Terasa istimewa ketika gelar BRI Liga 1 2022/23 itu didapat dengan fakta bahwa di musim sebelumnya Pasukan Ramang hampir terdegradasi.

Maka wajar kalau suporter PSM Makassar menginginkan perayaan juara sebagai tim-tim yang merasakan juara: konvoi.

Tapi hal itu tidak mendapat lampu hijau dari manejemen PSM Makassar. Melalui Media Officer PSM, Sulaiman, mengatakan kalau tak ada konvoi di Makassar.

"Tidak ada agenda membawa tim yaitu pemain, pelatih dan ofisial untuk konvoi juara keliling Makassar,"  katanya,  Jumat (14/4).

Alasan tidak dilakukan konvoi juara di Makassar dengan alasan pihak manajemen menghormati kepentingan pemain dan pelatih.

"Kasihan juga pemain, pelatih dan ofisial kalau konvoi lagi di Makassar. Pasti sudah capek, ada juga yang sudah mau pulang ke kampungnya halamannya masing-masing. Apalagi ini kan juga bulan puasa," imbuhya.

Adapun PSM Makassar masih akan memainkan laga terakhir melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare Minggu (16/4).

Keputusan itu lantas mendatangkan kecewa dan protes. Segera setelah itu salah satu kelompok suporter PSM Makassar,  Laskar Ayam Jantan (LAJ) melalui ketua mereka Uki Nugraha yang juga disebut Panglima langas melobi CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa.

" Bismillahirahmanirahim. Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Menanggapi polemik yang sekarang lagi viral kalau di Makassar tidak ada konvoi. Beberapa saat yang lalu saya baru telepon dengan CEO kita [PSM] Sadikin Aksa," ucap Daeng Uki, sapaan akrabnya, dikutip dari laman Instagramnya pada Jumat (14/4).


Kabar baik datang, Uki mengatakan manajemen PSM sedang mengatur acara konvoi yang akan digelar di Makassar usai Wiljan Pluim dan rekan-rekan melawan Borneo FC.

Beliau terima kasih atas apresiasi teman-teman suporter. Konvoi tetap ada cuma sementara sedang diatur bagaimana konvoinya nanti. Start dari mana, finis di mana, dan kapan. Sementara manajemen lagi bahas. Inshaallah. Teman-teman di Makassar jangan putus asa dan jangan patah semangat. Konvoi tetap ada di Makassar." Tegasnya.

PSM Makassar sendiri sudah memastikan gelar juara sejak pekan ke-32 ketika menang melawan Madura United pada Jum'at (31/3) lalu. Saat itu tim besutan Bernando Tavares menang dengan skor 3-1. Jumlah point PSM tak lagi bisa dikejar oleh Persib Bandung dan Persija Jakarta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network