Astaga! Justin Hubner Disebut Minta Uang Miliaran untuk Lanjut Proses Naturalisasi

"Angel iki angell"

Berita | 15 April 2023, 01:37
Astaga! Justin Hubner Disebut Minta Uang Miliaran untuk Lanjut Proses Naturalisasi

Libero.id - Rumor kelanjutan proses naturalisasi para pemain muda keturunan Indonesia kembali bergulir liar. Kini ada rumor yang menyebut kalau salah satu calon pemain naturalisasi, Justin Hubner, meminta persyaratan berupa sejumlah uang agar bisa tetap meneruskan proses.

Sementara itu dua nama lainnya yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner tak ada hambatan. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 yang beberapa waktu lalu memperkuat Timnas Belanda U-20 di laga uji coba itu disebut meminta meminta bayaran mencapai USD 1.000.000 atau sekitar Rp 14,6 miliar untuk melanjutkan proses naturalisasinya.

Dalam proses negosiasi disebut memang ada point terkait uang, namun PSSI kabarnya keberatan dengan jumlah yang dikemukakan Justin Hubner.

Hal itu kemudian yang membuat PSSI ogah untuk melanjutkan proses naturalisasi sang pemain.
 
Nama Justin Hubner dikabarkan juga telah dicoret dari pengajuan calon pemain naturalisasi yang akan diserahkan oleh DPR ke ke Sekretariat Negara (Setneg)  untuk kemudian nantinya dilakukan pengambilan sumpah oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sebelum rumor ini beredar, Justin Hubner mengaku belum dihubungi oleh pihak PSSI untuk proses negosiasi dan sebagainya.

Padahal di lain sisi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan kalau ada pemain yang kemungkinan tidak lanjut naturalisasi karena alotnya negosiasi.

Hal itu ditegaskan juga oleh, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang  menyiratkan ada calon pemain naturalisasi yang kemungkinan batal dilanjutkan prosesnya. 

Namun semua ini masih belum terang benderang. Mari kita nantikan kelanjutan prosesnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network