4 Calon Pemain Kunci Timnas U-22 Asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2023

"Mereka adalah pemain penting di setiap lini.."

Analisis | 15 April 2023, 03:20
4 Calon Pemain Kunci Timnas U-22 Asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Libero.id - Setelah menjalani pertandingan uji coba melawan Lebanon, timnas U-22 asuhan Indra Sjafri akan menuju Kamboja untuk mencoba mengais asa medali emas SEA Games 2023.

Untuk kesekian kalinya Indonesia akan menghadapi pesta olahraga terbesar Asia Tenggara. Seperti yang sudah-sudah, medali emas menjadi target utama. Indonesia sangat termotivasi menjadi yang terbaik di SEA Games 2023 karena sudah puasa medali emas sejak SEA Games 1991.

Untuk mencapai target itu, Indra Sjafri memilih pemain-pemain muda terbaik di Indonesia. Direktur Teknik PSSI itu beruntung karena Piala Dunia U-20 2023 batal. Itu berarti dia bisa menggunakan pemain-pemain timnas U-20.

Indra Sjafri semakin senang karena Liga 1 2022/2023 sudah selesai saat pertandingan sepakbola SEA Games 2023 dimulai pada Sabtu (29/4/2023). Artinya, dia bisa membawa pemain-pemain Liga 1 yang sempat absen pada masa-masa awal pemusatan latihan.

Nah, berikut ini 4 pemain yang bakal menjadi sosok kunci timnas U-22 di setiap lini:

1. Ernando Ari Sutaryadi (kiper)

Ernando Ari Sutaryadi adalah kiper muda Persebaya Surabaya yang punya pengalaman tampil di berbagai level tim nasional. Dia juga punya caps di timnas senior. Dirinya juga selalu tampil cekatan di bawah mistar gawang Bajol Ijo. Contohnya saat dia mengagalkan penalti Arema FC di menit akhir pertandingan.

2. Rizky Ridho Ramadhani (belakang) 

Rizky Ridho Ramadhani adalah bek tengah Persebaya Surabaya yang sangat berpengaruh. Pengalamannya di kompetisi domestik maupun timnas senior membuatnya dipercaya sebagai kapten timnas U-22 yang akan berjibaku di SEA Games 2023.

Pemain berusia 21 tahun ini punya kemampuan bagus dalam duel-dual bola udara maupun bawah. Dia juga sangat cerdik saat melakukan bulit-up serangan dari belakang. Dan, yang tak kalah penting adalah dirinya sangat lihai dalam penempatan posisi ketika skenario bola mati. Gol lawan Burundi jadi contoh.

3. Beckham Putra Nugraha (tengah)

Dengan Marselino Ferdinan yang belum pasti hari kedatangannya, Beckham Putra Nugraha layak mendapatkan kesempatan memimpin timnas U-22 dari lini tengah. Anak muda Persib Bandung ini punya pengalaman segudang di timnas junior Indonesia. Dia juga pemain utama Maung Bandung di Liga 1 2022/2023.

4. Hokky Caraka (depan) 

Hokky Caraka sangat kecewa ketika Indonesia dicoret FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023. Itu bisa dimaklumi karena pemuda asal Gunungkidul itu meninggalkan segalanya untuk 100% total bermain sepakbola, khususnya mengikuti semua agenda timnas U-20 dalam tiga tahun terakhir.

Memiliki postur tubuh yang ideal dan akurasi tembakan jempolan, anak muda PSS Sleman itu tampaknya bakal menjadi penghuni starting line-up Garuda Muda. Bisa saja Hokky Caraka menjadi penyerang tunggal, atau berduet dengan Ramadhan Sananta.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network