Sah! PSM Makassar Jadi Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-22 Sebelum SEA Games 2023

"Lawan juara Liga 1"

Berita | 16 April 2023, 07:38
Sah! PSM Makassar Jadi Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-22 Sebelum SEA Games 2023

Libero.id - Selain Lebanon, Timnas Indonesia U-22 sempat direncanakan akan beruji coba melawan Tajikistan dan China. Namun agenda melawan dua yang disebut belakangan itu gagal terlaksana. Dua negara tersebut tak menerima tawaran laga uji coba.

Sebagai gantinya PSSI sudah memastikan kalau juara BRI Liga 1 2022/23 yakni PSM Makassar akan menjadi lawan tanding terakhir sebelum bertolak ke Kamboja untuk SEA Games 2023.

Laga itu direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 April mendatang, di mana PSM Makassar sudah menyelesaikan kompetisi.

Kabar tersebut turut dipastikan oleh manajer Timnas Indonesia, Sumardji, yang mengatakan: "Iya lawan PSM Makassar menjadi uji coba terakhir."

Menarik untuk menyaksikan apakah dua pemain PSM Makassar Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta bermain untuk klub atau Timnas U-22.

Namun sebelum laga itu, Timnas U-22 akan lebih dulu melakoni uji coba kedua melawan Timnas Lebanon U-22.

Itu akan menjadi pertandingan balasan atas kekalahan Rizky Ridho dan rekan-rekan di laga perdana dengan skor 1-2.

Terkait dengan skuad final yang akan diberangkatkan ke Kamboja, Sumardji belum bisa memastikan kapan Indra Sjafri merilis daftar nama-nama pemain. Siapa yang tersingkir dan siapa yang terpilih.
Yang jelas sebanyak 20 pemain bakal dibawa untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

"Sekarang masih uji coba, terus kita cari yang benar-benar sesuai. Selesai lawan Lebanon juga belum langsung diumumkan [20 pemain]," Imbuhya.


Di SEA Games 2023, Timnas U-22 menempati Grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Myanmar, dan juga Filipina.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network