Liga 1 2022/2023 Resmi Berakhir, Ini Daftar Lengkap Peraih Penghargaan

"Coba tebak siapa wasit terbaik Liga 1? wkwk"

Berita | 17 April 2023, 04:21
Liga 1 2022/2023 Resmi Berakhir, Ini Daftar Lengkap Peraih Penghargaan

Libero.id - Liga 1 2022/2023 telah tuntas dengan PSM Makassar sebagai juara musim ini. Berikut daftar peraih penghargaan Liga 1.

PSM keluar sebagai yang terbaik di musim ini. Tim Juku Eja yang tidak difavoritkan di luar dugaan mampu mengangkat trofi Liga 1 2022/2023.

Kombinasi pemain senior dan pemain muda membuat PSM tampil begitu menjanjikan. Puasa gelar liga selama 23 tahun akhirnya mampu dituntaskan.

Sukses PSM membuat kapten tim, Willlem Jan Pluim dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Pemain yang mencetak 10 gol ini perannya tidak tergantikan di tim.

Sukses itu diikuti oleh sang pelatih Bernardo Tavares. Racikan taktik brilian yang berujung gelar juara membuat pelatih asal Portugal itu dipilih sebagai Pelatih Terbaik.

Gelar ini sangat layak diraih oleh Tavares. Ia membuktikan bisa membentuk tim hebat dengan memadukan pemain junior dan senior.

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato berhasil memborong dua gelar individu di Liga 1 2022/2023. Bomber asal Brasil itu meraih gelar top skor berkat torehan 25 gol dan memenangi penghargaan gol terbaik musim ini.

Gelar Pemain Muda Terbaik diberikan kepada bek kanan Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi. Sedangkan wasit terbaik jadi milik Bangbang Shamsudar dan tim fairplay jatuh kepada Bhayangkara FC.

Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2022/2023:

Pemain Terbaik: Wiljan Pluim (PSM Makassar)
Pencetak Gol Terbanyak: Matheus Pato (Borneo FC)
Pemain Muda Terbaik: Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar)
Pencetak Gol Terbaik: Matheus Pato ( laga Borneo FC vs Bali United)
Wasit terbaik: Bangbang Shamsudar
Tim Fairplay : Bhayangkara FC

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network