Susul Pratama Arhan, Nguyen Quang Hai Dirumorkan Bakal Gabung Muangthong United

"Wah bakal menarik nih jika keduanya bermain untuk Muangthong United ?"

Berita | 17 April 2023, 17:58
Susul Pratama Arhan, Nguyen Quang Hai Dirumorkan Bakal Gabung Muangthong United

Libero.id - Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, tampaknya akan pulang kampung ke Asia Tenggara, usai hanya menjadi cadangan abadi di klub Ligue 2 Prancis, Pau FC.

Sebagaimana diketahui, sepak bola Asia Tenggara tengah bergeliat yang dibuktikan dengan banyaknya pemain dari kawasan ini menembus sepak bola Eropa.

Tercatat para pemain dari Indonesia, Thailand, Malaysia, hingga Vietnam berlomba-lomba untuk bisa menembus sepak bola Eropa.

Salah satunya adalah Nguyen Quang Hai. Berbeda dengan pemain dari negara Asia Tenggara lainnya, bintang Vietnam ini berhasil menembus kompetisi elite Eropa yakni Liga Prancis.

Pemain yang dijuluki Messi Vietnam ini bergabung bersama klub kasta kedua Liga Prancis atau Ligue 2, Pau FC, pada pertengahan 2022 lalu.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Ligue 2 Prancis memiliki level yang tinggi ketimbang liga-liga di negara Eropa lainnya.

Meski mampu membuat gebrakan, pemain berusia 26 tahun ini justru kesulitan di Pau FC. Ia kesulitan mendapat menit bermain dan kerap menjadi cadangan.

Parahnya lagi, Nguyen Quang Hai sampai sempat turun kasta ke Pau FC B yang bermain di kasta kelima Liga Prancis.

Kini beredar kabar bahwa Nguyen Quang Hai akan pulang kampung ke Asia Tenggara. Sejatinya, Nguyen Quang Hai masih memiliki kontrak setahun lagi dengan Pau FC, yakni hingga Juni 2024 mendatang.

Namun minimnya kesempatan yang ia dapatkan membuat sang agen pun bergerak. Kini, ada laporan bahwa Nguyen Quang Hai akan kembali ke Asia Tenggara.

Hal ini dikonfirmasi oleh agennya, Michele Fersini, di mana ada tawaran menarik yang datang dari Thailand untuk Nguyen Quang Hai.

Belum diketahui tim mana yang mengirimkan proposal untuknya, namun beredar kabar bahwa tim Thailand yang dimaksud adalah Muangthong United.

Rumor Muangthong United mendekati Nguyen Quang Hai sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim ini akrab dengan para pemain Vietnam di timnya.

Diketahui, Muangthong United pernah merekrut kiper Vietnam yang lahir di Rusia, Dang Van Lam, dan kerap bernegosiasi dengan mantan agen Nguyen Quang Hai.

Namun untuk mendatangkan Nguyen Quang Hai ke Thailand, Muangthong United harus mengeluarkan uang tak sedikit.

Jika memang pemain timnas Vietnam itu jadi bergabung bersama The Twin Qilins, kemungkinan ia akan bermain dengan Pratama Arhan yang juga dirumorkan sedang merapat ke Muangthong United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network