Spartan! Momen Asnawi Mangkualam Berebut Bola Sampai Lehernya Kena Kaki Pemain Korea

"Pantang menyerah daeng satu ini"

Berita | 19 April 2023, 11:49
Spartan! Momen Asnawi Mangkualam Berebut Bola Sampai Lehernya Kena Kaki Pemain Korea

Libero.id - Asnawi Mangkualam kembali membela Jeonnam Dragons saat berhadapan dengan Chungbuk Cheongju FC dalam lanjutan Divisi 2 Liga Korsel 2023 di Gwangyang Football Stadium, Sabtu (15/4) yang lalu. Skor akhir 3-0.

Asnawi bermain sejak menit awal sampai dengan akhir laga. Menariknya pemain andalan Shin Tae-yong  kembali dijadikan bek kiri, alih-alih bek kanan yang merupakan posisi aslinya.

Asnawi Mangkualam memang tidak lagi mencetak assist seperti di laga sebelumnya. Namun Asnawi Mangkualam tampil dengan spartan, kegigihannya dalam membantu pertahanan dan juga serangan Jeonnam Dragons sangat patut diacungi jempol. Sampai-sampai Asnawi Mangkualam sempat celaka.

Pada sekitar menit ke-78, pemain Cheongju FC bernomor punggung 23, Kim Do-hyun, berebut bola dengan Asnawi Mangkualam di tepi lapangan. Saat berkejaran, keduanya terjatuh berbarengan dengan posisi Asnawi Mangkualam di belakang Kim.

Masalahnya, Kim jatuh dengan kaki terangkat ke atas sehingga kakinya tak sengaja mengenai leher dari Asnawi Mangkualam.

Namun untunglah Asnawi Mangkualam tak mengalami sesuatu yang berarti, tidak ada cedera dan malahan bek andalan Timnas Indonesia itu bisa melanjutkan pertandingan sampai selesai dan membantu timnya mengamankan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Jeonnam Dragons berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan 7 poin dari 6 kali main. Sementara itu bagi eks PSM Makassar ini merupakan laga keempat bersama klub yang identik dengan jersey warna kuning terang tersebut

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network