Profil Bui Vi Hao, Striker Muda Vietnam yang Ingin Cetak Gol di Setiap Laga SEA Games 2023

"Sangat-sangat percaya diri ya permirsa.."

Feature | 19 April 2023, 10:30
Profil Bui Vi Hao, Striker Muda Vietnam yang Ingin Cetak Gol di Setiap Laga SEA Games 2023

Libero.id - Dari 31 pemain yang dipanggil oleh pelatih Philippe Troussier terdapat nama Bui Vi Hao, striker yang berpotensi mengamankan satu tempat di Timnas Vietnam U-22 untuk SEA Games 2023.

Bui Vi Hao lahir pada tahun 2003, menjadikannya salah satu dari tujuh pemain Timnas Vietnam U-20 yang dipanggil untuk misi mempertahankan medali emas SEA Games ke-32.

Nama-nama lainnya termasuk penjaga gawang Cao Van Binh, bek Ho Van Cuong, gelandang Dinh Xuan Tien, striker Nguyen Thanh Nhan, dan Van Truong, serta Quoc Viet.

Di edisi sebelumnya saat Vietnam menjadi tuan rumah pemain klub  Becamex Binh Duong ini juga sempat dipanggil oleh Timnas Vietnam namun sayangnya saat itu dirinya tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa.


Kesempatan kali ini tak akan disia-siakan oleh Bui Vi Hao. Dengan sangat percaya diri dia mengatakan, "Jika saya masuk dalam daftar SEA Games, saya bertujuan untuk mencetak satu gol per pertandingan dan memenangkan posisi teratas bersama tim,"  kata Vi Hao sebelum sesi latihan pada Selasa (18/4) dilansir dari VnExpress.

Keinginannya itu tentu tak mudah The Young Golden Star akan berjumpa dengan Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos di babak penyisihan grup.

Namun sebetulnya kepercayaan diri Bui Vi Hao itu cukup beralasan melihat di usianya yang masih sangat muda dirinya sudah memiliki menit bermain yang cukup mengesankan  di V-League alias kasta tertinggi liga Vietnam.

Striker yang berasal dari daerah bernama Giang ini musim lalu saja telah memainkan 20 pertandingan dengan total 864 menit bermain dan mencetak dua gol.

Sementara sejauh musim ini, Bui Vi Hao telah memainkan tujuh pertandingan dengan 498 menit, mencetak satu gol dari tendangan bebas langsung saat Binh Duong bermain imbang 1-1 dengan SLNA beberapa waktu lalu.

Bui Vi Hao tidak masuk dalam daftar Timnas Vietnam U-22 yang mengikuti Doha Cup 2023 di Qatar pada Maret lalu saat itu klubnya tidak memberi izin.

Keputusan itu terbukti tepat karena Bui Vi Hao pada akhirnya berperan penting dalam satu pertandingan dengan menghindarkan klubnya dari kekalahan.


Striker Timnas Vietnam senior, Nguyen Tien Linh, yang merupakan rekan setimnya di klub mendukung penuh  juniornya untuk  mendapatkan di SEA Games 2023.

Mari kita nantikan apakah Bui Vi Hao berhasil masuk skuad Timnas Vietnam U-22.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network