Sombong! Striker Vietnam Bui Vi Hao Sesumbar Cetak Gol Setiap Pertandingan SEA Games 2023

"Vietnam sombong itu sudah biasa.."

Feature | 19 April 2023, 21:29
Sombong! Striker Vietnam Bui Vi Hao Sesumbar Cetak Gol Setiap Pertandingan SEA Games 2023

Libero.id - Beberapa hari sebelum SEA Games 2023, penyerang andalah timnas Vietnam U-22, Bui Vi Hao, sesumbar. Dia berjanji akan mencetak minimal satu gol dalam setiap pertandingan yang dijalani timnya di Kamboja.

Ketika SEA Games 2023 digelar di Kamboja, Vietnam tergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Ini dianggap sebagai grup neraka karena semua tim peserta punya peluang yang sama. Ini berbeda dengan Grup A yang relatif lebih ringan.

Meski tahu masuk grup berat, Bui Vi Hao ternyata tidak cemas. Bahkan, pemain Bicamex Binh Duong itu memiliki ambisi besar. Dia ingin membawa Vietnam meraih hattrick medali emas SEA Games setelah meraih kesuksesan besar pada SEA Games 2019 dan SEA games 2021.

Bui Vi Hao tidak asal bicara. Dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman di skuad Vietnam U-22. Dia bermain reguler selama 2 musim terakhir di V.League 1 dengan mencatatkan total 1.362 menit dan mencetak 3 gol. Posisnya, winger. Tapi, untuk SEA Games 2023, dia akan digeser menjadi striker.

"Jika nama saya ada di daftar skuad final SEA Games 2023, saya ingin mencetak satu gol setiap pertandingan," ujar Bui Vi Hao, dilansir Zingnews.

Saat ini, Bui Vi Hao bersama dengan puluhan pemain lainnya sedang menjalani pemusatan latihan akhir di Ba Ria, Vung Tau. "Berkat banyak bermain di V.League, saya punya mentalitas dan keberanian bertarung. Saya juga telah mengumpulkan banyak hal untuk berlatih lebih baik. Saya akan mencoba mempelajari keterampilan baru," ungkap Bui Vi Hao.

Meski termasuk yang paling muda di skuad asuhan Philippe Troussier, Vi Hao tampak sangat percaya diri. "Saya tidak tertekan. Sebagai salah satu anggota termuda, saya siap," pungkas Bui Vi Hao.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network