Sudah Diusahakan, Elkan Baggott Tak Dapat Izin Cheltenham Town untuk SEA Games 2023

"Dari kemarin hari juga ga diizinin bos..."

Berita | 20 April 2023, 11:36
Sudah Diusahakan, Elkan Baggott Tak Dapat Izin Cheltenham Town untuk SEA Games 2023

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 tidak akan diperkuat oleh Elkan Baggott di SEA Games 2023. Alasannya jelas, sang pemain tak mendapat izin dari klubnya Cheltenham Town sebab turnamen level Asia Tenggara itu tidak tercatat dalam agenda FIFA.

Jadi tak ada kewajiban untuk melepas pemain seperti halnya saat FIFA Matchday atau laga-laga resmi yang memang itu hak pemain untuk memperkuat negara mereka.

Mengenai hal itu Indra Sjafri mengaku  tak terkejut dengan hasil akhir dari usaha yang mereka lakukan untuk menyertakan Elkan Baggott di daftar panjang pemain Timnas Indonesia U-22.

"Kalau memang klub [Elkan Baggott] tidak berkenan, kita juga harus maklumi karena bukan agenda FIFA. Tetapi kalau klubnya berkenan, kenapa tidak," ucap Indra Sjafri seusai internal game Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, Rabu (19/4).

Kalau mau sedikit berkhayal Elkan Baggott mungkin saja dilepas kalau penyelanggaraan SEA Games 2023 bertepatan dengan musim League Two selesai, tetapi faktanya tidak demikian.

View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Padahal dengan pengalaman bermainnya di level Timnas Indonesia senior juga di Liga Inggris, kehadiran pemain Ipswich Town yang sedang dipinjamkan itu di lini belakang Skuad Garuda Muda tentu akan sangat berguna.

Namun apa daya, Timnas Indonesia U-22 harus berjuang dengan materi pemain yang ada. Nama Rizky Ridho yang juga berposisi sebagai bek tengah dan kini ditunjuk sebagai kapten tim jadi andalan untuk lini belakang terutama posisi bek tengah.

Indra Sjafri juga menyebut akan segera mengumumkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja untuk berjuang meraih medali emas di ajang multi event tersebut.

Lalu siapakah yang akan mengisi pos Elkan Baggott sebagai bek tengah yang akan berduet dengan Rizky Ridho? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network