Bukan dari PT LIB, Hadiah Juara PSM Makassar Dirogoh dari Kantong Erick Thohir

"Itungannya THR kali yaa.."

Berita | 20 April 2023, 12:35
Bukan dari PT LIB, Hadiah Juara PSM Makassar Dirogoh dari Kantong Erick Thohir

Libero.id - PSM Makassar dipastikan menjuarai BRI Liga 1 2022/23 dan sebagai penyelenggara kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memastikan hanya memberikan trofi tanpa ada uang hadih juara.

Hal ini menimbulkan keheranan publik pencinta sepakbola tanah air. Pasalnya para pemain dan pelatih yang mendapat penghargaan individu, selain diberikan piala top skorer dan sebagainya juga diberikan hadiah berupa uang.

Terlepas dari itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengambil inisiatif untuk memberikan hadiah uang bagi PSM Makassar sebesar Rp 2 miliar dari kantong pribadinya.

" Nah, jadi khusus yang ini, saya sudah putuskan tadi, supaya jangan melebar hal-hal yang tidak penting. Tahun ini biar saya ambil posisi, saya kasih Rp 2 miliar buat juaranya." Ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu  dalam jumpa pers di GBK Arena, Rabu (19/4).

Erick Thohir juga mempertanyakan inkonsistensi PT LIB dan termasuk kepengurusan PSSI yang lalu, dimana setiap musim hadiah berupa uang juara berbeda-beda.


Kompetisi musim 2016 dan 2017, hadiah atau bonus uang masih diberikan kepada sang juara, tetapi sejak 2018 hingga sekarang  tidak diberikan.

Panjang lebar Erick Thohir mengatakan, "Artinya apa? konsistensi ini tidak terjadi, saya tidak bicara hanya LIB saja, PSSI pun seperti itu.  Karena saya bicara dengan LIB, saya bilang kenapa ini kok tidak ada bonus? ya memang tadi, tidak konsisten."

Erick Thohir berharap kedepannya pihak-pihak yang disebut akan lebih transparan dalam mengelola kompetisi sepak bola Indonesia.

" Lalu kalau ditanya bagaimana kepemilikan Liga dan PSSI? sama, liga merasa sudah juga mentransfer uang ke PSSI, uangnya dipakai Apa? itu yang juga tidak konsisten, Tetapi, untuk tahun depan harus menjadi konsisten di liganya itu sendiri dan keuangan dari liga dan PSSI ini harus benar-benar terbuka dan transparan," tegasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network