Tak Ada Saddil Ramdani, Sabah FC Pesta Gol ke Gawang Kelantan FC

"Kemenangan ini menjaga Sabah FC dari persaingan juara Liga Super Malaysia."

Berita | 20 April 2023, 17:21
Tak Ada Saddil Ramdani, Sabah FC Pesta Gol ke Gawang Kelantan FC

Libero.id - Sabah FC kembali ke jalur kemenangan di Liga Super Malaysia 2023, tapi tak ada keterlibatan Saddil Ramdani.

Sabah FC sukses pesta gol 6-1 atas Kelantan FC pada pekan ke-9 Liga Super Malaysia 2023 di Stadion Likas, Rabu (19/4/2023) malam.

Ini adalah poin penuh perdana tim asuhan Ong Kim Swee setelah gagal menang dalam tiga laga sebelumnya.

Mereka dibantai Johor Darul Takzim (0-4), tumbang di kandang Kuala Lumpur City FC (0-2), lalu ditahan imbang Negeri Sembilan FC (1-1).

Sabah FC kemudian menang 2-0 atas Kelantan United di Piala FA Malaysia, akhir pekan lalu. Itulah yang menjadi pemicu kebangkitan tim berjuluk The Rhinos.

Pada laga tersebut Saddil Ramdani tampil sebagai starter dan bermain sangat baik, walaupun tak menyumbang gol atau assist.

Prediksinya, dia akan kembali diturunkan pelatih Ong Kim Swee kala menghadapi Kelantan FC di pekan ke-9 Liga Super Malaysia 2023.

Namun, ternyata, winger Timnas Indonesia itu tak merumput. Jangankan menyentuh lapangan, masuk dalam daftar skuad pun tidak.

Tidak diketahui apa penyebab Saddil Ramdani tak disertakan dalam laga melawan Kelantan FC, semoga bukan cedera.

Meskipun tanpa Saddil Ramdani, Sabah FC tetap mampu tampil apik di Stadion Likas. Kepercayaan diri yang didapat usai melaju ke perempat final Piala FA Malaysia, dibawa ke liga domestik.

Buktinya, baru empat menit laga berjalan, mereka sudah memecah kebuntuan lewat gol Daniel Ting. Tak berhenti di sana, bek internasional Malaysia itu kembali masuk papan skor di menit ke-11.

Sampai babak pertama usai, Sabah FC memimpin dengan nyaman, 2-0.

Usai turun minum, Kelantan FC sempat memberi kejutan lewat gol balasan Miguel Cifuentes di menit ke-46.

Tapi, itu tak membuat tuan rumah panik. Hanya berselang dua menit, Dominic Tan kembali membawa Sabah FC menjauh lewat aksinya.

Keberingasan para pemain The Rhinos berlanjut sampai sisa waktu. Baddrol Bakhtiar mencetak gol keempat Sabah FC di menit ke-61, sementara Stuart Wilkin menambah satu lagi, 14 menit kemudian.

Dan, pesta pasukan Ong Kim Swee dilengkapi oleh gol Telmo Castanheira di masa injury time (90+2').

Kemenangan ini mendongkrak posisi Sabah FC di klasemen Liga Super Malaysia, kini berada di tangga keempat. Koleksi poin mereka adalah 17, hasil lima menang, dua imbang, dan dua kalah.

Meski begitu, jarak dengan sang pemuncak, Johor Darul Takzim, masih cukup jauh, yakni 10 poin. Tim yang dibela Jordi Amat itu mampu menyapu sembilan pertandingan awal dengan sempurna.

Sabah FC akan kembali bertarung di Liga Super Malaysia 2023 pada 27 April mendatang dengan menjamu Selangor FC.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network