Profil Marselino Ferdinan, Pemain Indonesia yang Cetak Gol untuk KMSK Deinze

"Anak muda Indonesia dengan masa depan cerah."

Biografi | 23 April 2023, 14:00
Profil Marselino Ferdinan, Pemain Indonesia yang Cetak Gol untuk KMSK Deinze

Libero.id - Pelan dan pasti, Marselino Ferdinan menunjukkan diri sebagai pemain penting di KMSK Deinze. Main sebagai pengganti, pemain timnas Indonesia itu mencetak gol untuk klub Belgia itu di kompetisi resmi, Challenger Pro League.

Marselino Ferdinan sukses memproduksi gol saat KMSK Deinze menjamu Royal Excelsior Virton di Dakota Arena, Sabtu (22/4/2023) malam WIB. Itu adalah gol berkelas dari sebuah solorun di sisi kanan pertahanan lawan, masuk ke area penalti, dan mengakhirinya dengan sontekan terarah yang dingin.

Gol Marselino Ferdinan memastikan KMSK Deinze meraih poin penuh di markasnya, dengan kemenangan 3-1 atas Virton. Poin penuh sangat berarti bagi KSMK Deinze. Sebab, mereka kini bertahan di posisi dua Grup Play-off dengan 43 poin. Mereka berpeluang bertahan di Challenger Pro Belgia musim depan.

Gol ini juga jawaban atas kepercayaan penuh sang pelatih. "Saya merasa bersyukur. Saya sangat berterima kasih kepada tim saya dan tentunya kepada pelatih. Terima kasih sudah menerima saya sejauh ini sampai saya bisa mencetak gol," ujar Marselino Ferdinan, dilansir Playsia TV.

Aksi terbaru Marselino Ferdinan menunjukkan mulai bisa menyatu dengan irama KSMK Deinze. Baru bergabung pada Februari 2023, pemain berusia 18 tahun itu terus menunjukkan perkembangan yang bagus. Sebelumnya, dia mencetak gol bersama KMSK Deinze dalam pertandingan uji coba melawan KV Oostende.

Jika ditotal, Marselino Ferdinan sudah bermain empat kali di Challenger Pro League dengan sebuah gol.

Sebalum membela KMSK Deinze, Marselino Ferdinan membela Persebaya Surabaya di Liga 1. Dirinya memperkuat Bajol Ijo sejak berusia 17 tahun setelah dua tahun di akademi. Debutnya terjadi pada 12 September 2021 di pertandingan Liga 1 melawan Persikabo 1973.

Tak lama berselang, tepatnya 6 November 2021, dia mencetak gol perdana yang bersejarah saat menyelamatkan Persebaya Surabaya dari kekalahan melawan Arema FC.

Untuk timnas Indonesia, debut Marselino Ferdinan sudah dimulai sejak uisa 14 tahun ketika memperkuat Indonesia U-16 di pertandingan melawan Vietnam U-16 pada Piala AFF U-16 2019. Saat itu, dia langsung mencetak gol dan membantu Indonesia menang 2-0.

Selanjutnya, sejarah!  Marselino Ferdinan menjelma menjadi pemain penting. Di era Shin Tae-yong, dirinya ikut permain untuk timnas U-20, timnas U-23, hingga timnas Indonesia senior. Gokil!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network