Momen Asnawi Mangkualam Lawan Mantan Klubnya di K-League 2, Kena Kartu Kuning

"Intinya harus tetap profesional. Lanjutkan Asnawi."

Berita | 24 April 2023, 10:24
Momen Asnawi Mangkualam Lawan Mantan Klubnya di K-League 2, Kena Kartu Kuning

Libero.id - Musim lalu Asnawi Mangkualam bermain apik untuk Ansan Greeners, klub divisi kedua Liga Korea Selatan alias K-League 2 yang menjadi rumah pertamanya saat memutuskan abroad.

Berkat penampilan apiknya bersama Ansan Greeners Asnawi Mangkualam diboyong oleh Jeonnam Dragons. Tantangan baru itu diterima.

Baru-baru ini Asnawi Mangkualam reuni dengan eks rekan-rekannya di Ansan Greeners, dalam balutan seragam Jeonnam Dragons, bek andalan Timnas Indonesia itu diturunkan sejak menit awal pada pekan ke-9 K-League 2 ketika Jeonnam Dragons bertamu ke markas Ansan Greeners di Stadion Ansan-Wa, Minggu (23/4).

Stadion itu tentu tidak asing bagi Asnawi Mangkualam. Sebagai seorang pesepakbola profesional, pemain berusia 23 tahun itu kembali ke stadion tersebut dengan misi yang berbeda. Jika dulu misinya mempersembahkan kemenangan untuk Ansan Greeners maka kali ini sebaliknya.

Namun sayangnya misi itu belum kesampaian, Jeonnam Dragons kalah tipis 0-1 dari tuan rumah.


Asnawi Mangkualam yang di plot di posisi aslinya bek sayap kanan bahkan diganjar kartu kuning oleh wasit saat laga baru berjalan 15 menit.

Dalam laga ini Asnawi Mangkualam tampak jarang naik membantu serangan, eks PSM Makassar itu lebih fokus bertahan.


Alhasil Ansan Greeners baru bisa mencetak gol jelang babak tambahan waktu itupun karena lolos dari perangkap offside, gol dicetak oleh Gabriel Honorio.

Dengan hasil ini, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan tertahan di peringkat 9 dengan 10 poin. Di sisi lain, Ansan Greeners masih menempati urutan 10 dengan catatan 8 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network