Dikabarkan Ada Pemain Titipan di Timnas U-22, Indra Sjafri Beri Respons Bercanda

"Apa yang dikatakan oleh mantan pelatih timnas U-19 tersebut?"

Berita | 25 April 2023, 12:35
Dikabarkan Ada Pemain Titipan di Timnas U-22, Indra Sjafri Beri Respons Bercanda

Libero.id - Begini reaksi pelatih Indra Sjafri soal adanya isu pemain titipan jelang SEA Games 2023. Sang pelatih Timnas Indonesia U-22 meresponsnya dengan nada bercanda.

Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22 – mempersiapkan diri untuk SEA Games 2023 yang akan diadakan di Kamboja. Indra Sjafri bertanggung jawab untuk skuad ini, bukan Shin Tae-yong seperti biasanya.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong tadinya dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 dan itu berlangsung berdekatan dengan SEA Games 2023. Namun, Piala Dunia U-20 2023 batal dilaksanakan di Indonesia karena satu dan lain hal, sehingga Timnas Indonesia U-20 batal tampil.

Kini, di saat Indra Sjafri mempersiapkan timnya menjelang SEA Games 2023, ada rumor tidak enak yang berembus soal pemain titipan. Menanggapi hal ini, Indra Sjafri menjawabnya dengan pernyataan penuh canda.

“Titipan itu pemain Thailand kalau tidak salah,” kata Indra Sjafri, bercanda kepada awak media. Indra Sjafri merujuk kepada pemain Timnas Thailand, Thitiphan Puangchan.

Berbicara lebih serius, Indra Sjafri menegaskan bahwa hal itu tidaklah mungkin terjadi. Sebab, jika demikian, maka dia menempatkan profesinya dalam bahaya.

“Tidak mungkin, lah, saya mau mengorbankan profesi saya. Kapasitas saya hanya untuk menerima orang-orang yang begitu. Ini bukan hanya event kecil, ini event bangsa, tidak mungkin,” pungkasnya.

Indra Sjafri telah menentukan 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023 nanti. Beberapa di antaranya adalah para pemain Timnas Indonesia senior, seperti Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network