Masih Rasakan Jet Lag, Marselino Ferdinan Akui Jadi Mudah Capek di Sesi Latihan

"Dari Belgia ke Indonesia terus ke Kamboja. Semangat anak muda"

Berita | 27 April 2023, 14:50
Masih Rasakan Jet Lag, Marselino Ferdinan Akui Jadi Mudah Capek di Sesi Latihan

Libero.id - Marselino Ferdinan menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023. Untungnya eks Persebaya Surabaya itu mendapat izin KMSK Deinze meskipun ajang tersebut tidak termasuk dalam agenda FIFA.

Marselino Ferdinan terbang dari Belgia ke Indonesia kemudian bertolak ke Kamboja, rangkaian perjalanan udara itu harus diakui berpengaruh terhadap kondisi fisik sang pemain.

Sesaat setelah sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan mengatakan, "Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama," ujarnya dilansir dari situs resmi klub PSSI, Rabu (26/4).

Hal itu terbilang wajar, seiring dengan berjalannya waktu juga akan pulih, apalagi laga perdana SEA Games 2023 masih beberapa hari kedepan.

Soal melawan Timnas Filipina U-22, pemain yang baru saja mencetak gol perdana di laga resmi Liga kasta kedua Belgia itu mengatakan tak mau menganggap remeh meskipun di atas kertas Skuad Garuda Muda bisa menangani perlawanan Filipina.

"Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah (wajah) baru. Apalagi pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya," pungkasnya.

Adapun target tim besutan Indra Sjafri di ajang multi event ini tentu saja adalah medali emas. Capaian yang sudah 32 tahun lamanya belum bisa diulangi.

Pada SEA Games 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan juga Timor Leste.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network