Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri Puji Kualitas Lapangan Kamboja, Apa yang Dikatakan?

"Semoga bisa sukses ya Skuad Garuda Muda..."

Berita | 28 April 2023, 16:45
Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri Puji Kualitas Lapangan Kamboja, Apa yang Dikatakan?

Libero.id - Timnas U-22 Indonesia telah menggelar latihan perdana menjelang SEA Games 2023 di Kamboja pada Rabu sore waktu setempat, 26 April 2023. Pelatih Indra Sjafri mengapresiasi kualitas lapangan yang digunakan anak asuhnya kali ini.

Latihan timnas U-22 Indonesia berlangsung di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, dengan durasi dua jam. Total ada tiga lapangan yang dipakai skuad Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah setelah kemarin kami recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kami perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kami dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa dipakai untuk persiapan di pertandingan pertama lawan Filipina," ujar Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

"Lapangan latihannya Alhamdulilah berbeda dengan beberapa kali SEA Games. Kami mendapat fasilitas yang sangat baik dan ini pun khusus hanya kami yang bisa pakai," katanya menerangkan.

Indra menilai anak asuhnya berada dalam kondisi fit, termasuk Marselino Ferdinan yang baru bergabung menjelang tim berangkat ke Kamboja. Namun para pemain masih melakukan adaptasi dengan suhu di Kamboja yang sempat menyentuh angka 38 derajat.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Fokus pada latihan kali ini adalah untuk mencari komposisi terbaik melawan Filipina. Pelatih berusia 60 tahun itu akan menentukan 11 nama utama yang layak diturunkan sebagai starter.

"Game pertama tentu sangat penting bagi kami, dan di setiap turnamen, pertandingan pertama itu adalah modal awal untuk bisa sukses selanjutnya," ucap Indra.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja. Dua tim teratas di klasemen akhir berhak lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Pertandingan perdana kontra Filipina bakal digelar pada Sabtu, 29 April 2023, di Stadion Nasional Phnom Penh dan dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network