Kisah Leng Nora dan Lim Aarun Raymond, 2 Pemain Keturunan Kamboja di SEA Games 2023

"Pemain keturunan sedang tren di ASEAN. Kamboja juga punya.."

Feature | 30 April 2023, 09:39
Kisah Leng Nora dan Lim Aarun Raymond, 2 Pemain Keturunan Kamboja di SEA Games 2023

Libero.id - Tuan rumah Kamboja mengawali kampanye SEA Games 2023 dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Timor Leste. Empat gol The Angkor Warriors dilesakkan Chou Sinti (2 gol), Sor Rotana, dan Lim Pisoth. Kamboja bermain bagus dengan mengandalkan pemain lokal dan keturunan.

Sehari sebelum pertandingan pembuka sepakbola SEA Games 2023 berlangsung, Asosiasi Sepakbola Kamboja (FFC) resmi mengumumkan 20 pemain yang akan mengikuti multievent dua tahunan tersebut.

Bagi publik Kamboja, nama-nama dalam daftar tersebut tidak asing. Banyak yang familiar karena sebelumnya pernah bermain di SEA Games 2021 dan Piala AFF 2022. Sebut saja Sieng Chanthea, Lim Pisoth, Vireak Dara, atau Taing Bunchhai.

Namun, ada dua yang menarik perhatian. Mereka merupakan pemain baru dan berstatus keturunan. Mereka adalah Leng Nora dan Lim Aarun Raymond. Nama pertama keturunan Ghana-Kamboja. Sementara yang kedua berdarah Selandia Baru-China-Kamboja.

Leng Nora lahir pada 2004. Posisinya bek. Sedangkan Lim Aarun Raymond lahir pada 2003. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Keduanya merupakan wajah-wajah baru yang diharapkan bisa menjadikan Kamboja semakin kuat. Apalagi, ditambah faktor dukungan dari suporter sendiri.

"Ini adalah saat generasi pemain sepakbola Kamboja yang paling dinantikan bersinar dan membawa kebanggaan bagi negara. Kami memiliki hak untuk bermimpi tentang medali emas. Jika kami bisa bermain bagus di setiap pertandingan, kami akan menuai pencapaian terbesar," kata Asisten pelatih Ryu Hirose, dikutip Khmer Times.

Setelah mengalahkan Timor Leste 4-0, Kamboja kini memuncaki klaseman sementara Grup A. Mereka unggul selisih gol dari Indonesia, yang mengalahkan Filipina 3-0. Selanjutnya, Kamboja akan melawan Filipina, 2 Mei 2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network