Sudah Jalin Komunikasi, Klub Eropa Akan Jajal Persija Jakarta di Laga Pramusim

"Kira-kira siapa? Chelsea yang lucu bisa kali ya ."

Berita | 03 May 2023, 17:03
Sudah Jalin Komunikasi, Klub Eropa Akan Jajal Persija Jakarta di Laga Pramusim

Libero.id - Persija Jakarta finish sebagai runner-up di BRI Liga 1 2022/23. Musim depan klub berjuluk Macan Kemayoran itu tidak hanya melawan klub-klub lokal akan tetapi juga bermain melawan klub-klub Asia di Piala AFC 2023.

Sebagai bagian dari persiapan manajemen Persija Jakarta berupaya melakukan yang terbaik. Salah satunya dengan menggelar laga pramusim melawan klub-klub Eropa.

Dengan basis suporter yang kuat, Persija Jakarta tentunya menjadi destinasi yang menarik bagi klub-klub top Eropa untuk datang ke Indonesia. Apalagi dengan adanya Thomas Doll, eks pelatih Borussia Dortmund yang malang melintang di Eropa itu punya jejaring luas untuk memperkenalkan Persija Jakarta ke publik sepakbola diluar Indonesia.

Omong-omong soal kemungkinan uji coba melawan klub Eropa, hal itu disampaikan oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca yang mengatakan bahwa saat ini Persija Jakarta sudah memulai komunikasi dengan klub-klub dalam dan luar negeri untuk laga uji coba.

"Rangkaian uji coba komersil sudah ada beberapa klub yang menghubungi, termasuk klub dari Eropa, baik itu melalui agen atau menghubungi langsung. Persija juga mengajak trofeo dengan klub lokal lainnya,'' katanya dalam pernyataan resminya.

Masih belum disebutkan klub mana yang akan menjadi lawan. Masih dalam tahap komunikasi.

Bisa jadi Chelsea yang belakangan ini lupa bagaimana caranya menang atau dengan Borrusia Dortmund yang memang sempat mengadakan tur di Asia Tenggara namun urung ke Indonesia lantaran Tragedi Kanjuruhan.

Akan asik jika melihat Persija Jakarta menjamu klub Eropa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Jakarta Internasional Stadium (JIS) misalnya dengan The Jak Mania memenuhi stadion.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network