Pulangkan Timor Leste, Timnas U-22 Pastikan Tempat di Babak Semifinal

"Siap tantang lawan Vietnam atau Thailand"

Berita | 07 May 2023, 17:56
Pulangkan Timor Leste, Timnas U-22 Pastikan Tempat di Babak Semifinal

Libero.id - Tiga kemenangan dalam tiga pertandingan awal babak penyisihan grup SEA Games 2023 membuat Timnas Indonesia U-22 memastikan satu tempat di babak semifinal.

Terbaru Timnas Indonesia U-22 menang telak dengan skor 3-0 atas Timnas Timor Leste U-22 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (7/5) sore WIB di Olympic Stadium.

Ramadhan Sananta (45') membuka keran gol. Memanfaatkan umpan manis dari Fajar Fathur Rahman, pemain PSM Makassar itu berhasil menyarangkan bola lewat sundulan kepalanya.

Dua gol lainnya dicetak pada babak kedua. Brace dari Fajar Fathur Rahman (62' dan 75').

Sebelumya Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 3-0 melawan Timnas Filipina U-22 lalu diususul 5-0 melawan Timnas Myanmar U-22.

Dengan raihan sembilan poin di tangan, Skuad Garuda Muda sudah dipastikan bakal menempati salah satu posisi di dua besar grup A.

Skuad Garuda Muda tak perlu menunggu hasil Kamboja vs Myanmar yang akan bermain beberapa jam setelahnya di stadion yang sama.

Jika Kamboja menang atas Myanmar maka jumlah point tuan rumah menjadi 7 dari 3 pertandingan, dan itu berarti tim besutan Indra Sjafri hanya perlu menahan imbang tuan rumah untuk memastikan status juara grup.

Hasil ini juga sekaligus memastikan Timor Leste angkat kaki karena sudah memainkan seluruh laga dan hanya mengumpulkan tiga point

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network