Indonesia atau Myanmar di Semifinal? Ini Kata Pelatih Vietnam Philippe Troussier

"Yang jelas, Indonesia bakal jadi lawan tangguh."

Analisis | 09 May 2023, 19:00
Indonesia atau Myanmar di Semifinal? Ini Kata Pelatih Vietnam Philippe Troussier

Libero.id - Timnas Vietnam U-22 dan timnas Thailand U-22 akan menjadi wakil Grup B bermain di semifinal SEA Games 2023. Kedua tim tangguh Asia Tenggara itu akan berusaha memilih apakah lebih senang menghadapi timnas Indonesia U-22 di babak 4 besar atau timnas Myanmar U-22. Mana yang dipilih?

Seperti yang sudah diperkirakan, Vietnam mampu melaju ke semifinal SEA Games 2023. Itu terjadi seusai mengalahkan Malaysia 2-1. The Golden Star sudah mengoleksi 9 poin, atau  sama dengan Thailand.

Pada pertandingan terakhir, Thailand dan Vietnam akan berjumpa untuk menentukan klaseman akhir Grup B. Thailand butuh hasil imbang, sementara Vietnam wajib menang.

"Setelah pertandingan melawan Thailand, itulah yang harus kami hitung. Akan didiskusikan dengan satu sama lain untuk tampil dengan skuad terbaik di babak semifinal," ujar Philippe Troussier tanpa menyebut timnas U-22 mana yang menjadi incaran Vietnam, dikutip Zingnews.

Vietnam memiliki potensi bertemu Indonesia jika gagal mengalahkan Thailand. Sebaliknya, jika menang, Myanmar atau kemungkinan kecil Kamboja menanti. Sebab, sangat mustahil Indonesia akan terlempar dari posisi puncak klasemen akhir Grup A.

Jadi, itu berarti Vietnam akan menghadapi lawan berat di semifinal jika gagal mengalahkan Thailand. "Saya pribadi menghormati semua lawan. Di setiap pertandingan, apa pun bisa terjadi. Grup A, Indonesia berhak lolos ke semifinal," kata Philippe Troussier.

Lalu, siapa yang akan dipilih menjadi lawan Vietnam di semifinal, Philippe Troussier tidak memberikan jawaban pasti. Dia hanya menyebut semua lawan berat.

"Jika tidak ada kejutan, Myanmar bisa menjadi tim kedua yang mencapai semifinal di grup ini. Saya tidak akan memilih lawan mana pun di semifinal. Jika kita ingin juara, kita tidak boleh takut atau menghindari lawan mana pun," pungkas nakhoda berkebangsaan Prancis.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network