Tumben! Media Vietnam Analisis Kenapa Timnas U-22 Memang Pantas ke Final Lawan Thailand

"Nah gitu dong sesekali jujur..."

Berita | 14 May 2023, 20:11
Tumben! Media Vietnam Analisis Kenapa Timnas U-22 Memang Pantas ke Final Lawan Thailand

Libero.id - Media Vietnam Zingnews menyebut memang pantas lolos ke babak final SEA Games 2023 usai mengalahkan negara mereka, Timnas
Vietnam U-22
dengan skor 2-3 di babak semifinal yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5) lalu.

Hal ini boleh dibilang tumben dimana  Zingnews secara terbuka membeberkan ulasan mereka mengenai penyebab kekalahan Nguyen Van Tung dan rekan-rekan.

Zingnews tak sungkan menyebut Marselino Ferdinan dan rekan-rekan memang pantas melaju ke perebutan medali emas SEA Games 2023 lantaran tampil lebih baik dari Vietnam.

"Timnas Indonesia U-22 pantas mendapatkan tiket ke final, mereka bermain lebih pragmatis dan lebih kolektif. Selain itu karena Vietnam U-22 masih memiliki terlalu banyak kekurangan keterampilan dalam bertanding," bunyi analisis Zingnews.

Media tersebut juga menjelaskan kelemahan terbesar skuad arahan Philippe Troussier adalah di sektor pertahanan, dimana salah satunya mereka tak punya bek tengah berkualitas seperti era Park Hang Seo.

Selain itu performa buruk kiper Quan Van Chuan juga tak lepas dari sorotan. Antara lain buruknya respon sang kiper saat menghadapi dua lemparan ke dalam Pratama Arhan yang berujung gol.


"Kesalahan dua gol berturut-turut dari lemparan ke dalam di semifinal, benar-benar sulit diterima,"


Phillipe Troussier juga dinilai tak mampu memperbaiki kesalahan Vietnam yang sebelumnya juga jadi bulan-bulanan di serangkaian laga uji coba jelang SEA Games 2023, seperti di Doha Cup 2023 dan beberapa laga melawan klub lokal.

"Meski sangat menyakitkan, harus ditegaskan bahwa tim arahan Troussier belum mampu memperbaiki kesalahan apapun dari kesalahan-kesalahan yang terjadi sebelum SEA Games,"

Yang jelas kekalahan dari Timnas Indonesia U-22 membuat The Young Golden Star harus rela tampil di perebutan medali perunggu lawan Timnas Myanmar U-22.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network