5 Pemain Timnas U-22 yang Diharapkan Cetak Gol di Final SEA Games 2023

"Mereka akan jadi pahlawan kemenangan Indonesia."

Analisis | 16 May 2023, 02:45
5 Pemain Timnas U-22 yang Diharapkan Cetak Gol di Final SEA Games 2023

Libero.id - Pertandingan ideal tercipta pada final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) pukul 19.00 WIB, ketika timnas Indonesia U-22 bertemu timnas Thailand U-22. Jika menang, ini akan menjadi medali emas pertama Indonesia dalam 32 tahun.

Aura para punggawa Garuda Muda sangat positif saat pertandingan puncak sepakbola SEA Games 2023 digelar. Mereka sangat termotivasi untuk mencetak sejarah medali pertama sejak SEA Games 1991.

Bermodalkan catatan selalu menang di fase grup melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja, Garuda Muda mantap bermain di semifinal. Hasilnya, timnas Vietnam U-22 dikalahkan melalui pertandingan yang berlangsung ketat dan dramatis hingga akhir. 

Untuk memenangkan pertandingan final SEA Games 2023, Indonesia harus mencetak gol lebih banyak dari yang diciptakan Thailand.

Berikut ini 5 pemain timnas U-22 yang diharapkan bisa menjadi pencetak gol kemenangan Garuda Muda melawan tim Gajah Perang di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19.00 WIB:

1. Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman bukan penyerang. Dia hanya fullback kanan yang oleh Indra Sjafri digeser menjadi gelandang sayap. Tapi, pemain muda Borneo itu telah mencetak 4 gol. Itu berarti dirinya merupakan anggota Garuda Muda paling tajam di SEA Games kali ini. Dia hanya kalah dari Nguyen Van Tung.

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan sering menjadi pemecah kebuntuan timnas U-22 dari lini kedua. Tendangan-tendangan jarak jauh pemain KMSK Deinze itu dibutuhkan Indra Sjafri untuk membongkar rapatnya pertahanan Thailand. Jika beruntung, mantan pemain Persebaya Surabaya bakal jadi pahlawan final SEA Games 2023.

3. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta belum mencetak gol lagi sejak mencebol jala Myanmar dua kali. Tapi, pertandingan melawan Thailand berstatus final. Apapun bisa terjadi. Dan, pemain PSM Makassar itu punya mental yang bagus untuk bisa menjadi penentu kemenangan Garuda Muda melawan tim Gajah Perang.

4. Rizky Ridho Ramadhani

Rizky Ridho Ramadhani sempat gagal mengeksekusi penalti. Tapi, pemain baru Persija Jakarta sangat rajin berada di kotak penalti lawan ketika sepak pojok atau tendangan bebas tidak langsung dilakukan. Jadi, ini akan menarik melihat sang kapten menanduk bola ke gawang Thailand di final SEA Games 2023.

5. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman belum mencetak gol sejak pertandingan pertama Grup A SEA Games 2023 melawan Filipina. Padahal, pemain Persija Jakarta itu selalu masuk starting line-up. Jadi, pertandingan melawan Thailand akan jadi panggung yang tepat bagi Witan Sulaeman untuk mengakhiri puasa golnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network