Momen Jonathan Khemdee Buang Medali Perak yang Didapat di SEA Games 2023

"Mungkin dia terinspirasi dari Jose Mourinho. Cek videonya."

Viral | 17 May 2023, 14:04
Momen Jonathan Khemdee Buang Medali Perak yang Didapat di SEA Games 2023

Libero.id - Final SEA Games 2023 akan tercatat dalam sebagai yang paling panas dalam sejarah Pesta Olahraga Asia Tenggara. Drama dan insiden di lapangan benar-benar membuat para pemain Thailand kesal. Buktinya, Jonathan Khemdee sampai membuat medali perak SEA Games 2023 yang didapatkan.

Jonathan Khemdee bukan nama asing bagis penggemar sepakbola Indonesia. Pemain belakang Thailand itu membuat dua blunder yang berujung gol Garuda Muda. Dia juga mendapatkan kartu merah di extra time.

Pada SEA Games 2021, Jonathan Khemdee juga ikut bermain. Ketika itu, Indonesia menghadapi Thailand dalam pertandingan yang penuh ketegangan, panas, dan dibumbui sedikit friksi di semifinal.

Pada menit-menit akhir saat Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong berusaha mengejar defisit gol, Jonathan Khemdee muncul sebagai "anak nakal". Dia melakukan provokasi yang memancing emosi pemain-pemain Indonesia. Konflik itu berujung kartu merah untuk Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Kemudian, hanya butuh beberapa detik, akun media sosial Jonathan Khemdee langsung diserbu warganet Indonesia. Mereka menumpahkan kemarahan. Akun Instagram Jonathan Khemdee yang ketika itu diikuti sekitar 50 ribu orang itu langsung hilang dari peredaran akibat serangan netizen +62.

Kini, di SEA Games 2023, Jonathan Khemdee kembali bikin ulah. Seperti biasa, dia melakukan provokasinya ke pemain Indonesia. Tapi, kali ini pemain Indonesia kalem.

Tidak hanya itu, di akhir laga, dia membuat sebuah kontroversi. Dari sejumlah rekaman yang viral di media sosial Thailand, tampak bek keturunan Denmark itu melakukan aksi kurang sportif. Dia membuang maskot dan medali perak SEA Games 2023 yang didapatkan.

Aksi kurang sportif ini mirip dengan yang dilakukan Jose Mourinho beberapa tahun lalu ketika Chelsea menjuarai Liga Premier. The Special One membuang medali setelah mendapatkan dua medali. Di kemudian hari, yang terungkap bahwa itu medali Roberth Huth.

Jadi, layak ditunggu respons panitia SEA Games 2023 maupun Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) soal aksi tidak pantas Jonathan Khemdee itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network