Momen Kiper Thailand Soponwit Rakyart, Lari 50 Meter untuk Kungfu Komang Teguh

"Niat sekali pemuda yang satu ini. Cek videonya."

Viral | 17 May 2023, 14:28
Momen Kiper Thailand Soponwit Rakyart, Lari 50 Meter untuk Kungfu Komang Teguh

Libero.id - Tidak ada dalam sejarah final sepakbola SEA Games yang sepanas timnas Indonesia U-22 vs timnas Thailand U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Terjadi dua perkelahian massal di lapangan. Bahkan, kiper Thailand, Soponwit Rakyart, berlari 50 meter untuk memukul Komang Teguh Trisnanda.

Soponwit Rakyart adalah kiper Thailand yang telah bermain di beberapa klub lokal. Lahir pada 25 Januari 2001, dia mengawali karier sepakbola dari tim junior Muangthong United.

Memiliki postur 180 cm, Soponwit Rakyart pernah dipinjamkan ke beberapa klub kasta bawah di kompetisi Negeri Gajah Putih. Sebut saja Ayutthaya FC, Ayuthaya United FC, hingga Phrae United. Dan, musim ini di Thai League 2, dia mencatatkan 7 clean sheets dan menderita 25 gol.

Performa di klub itulah yang membawa Soponwit Rakyart ke tim nasional SEA Games 2023, meski punya catatan disiplin buruk. Faktanya, Soponwit Rakyart punya 3 kartu kuning dan 1 kartu merah di liga lokal.

Bukti temperamentalnya Soponwit Rakyart bisa terlihat di pertandingan final SEA Games 2023. Dia menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam keributan saat tim Gajah Perang dikalahkan Garuda Muda 2-5. Pemain berusia 22 tahun ini terlihat melayangkan beberapa bogem mentah kepada Komang Teguh Trisnanda.

Dari rekaman yang viral di media sosial, terlihat Soponwit Rakyart berlari dari posisinya di bawah mistar gawang sesaat setelah dijebol Irfan Jauhari pada menit kedua extra time. Dari gawang Thailand ke posisi Komang Teguh Trisnanda kiri-kira 50 meter.

Soponwit Rakyart berlari kencang. Setelah tiba di area keributan, dia langsung melancarkan jurus-jurusnya. Tapi, tinju Soponwit Rakyart hampir mengenai Komang Teguh Trisnanda, yang berhasil menghindar. Lalu, pertukaran pukulan terjadi karena anak muda Borneo FC itu membalas.

Akibat insiden itu, wasit asal Oman, Qasim Matar Ali Hatmi, mengeluarkan kartu merah untuk kedua pemain. Total, sang pengadil lapangan mengeluarkan tujuh kartu merah. Gokil!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network