Masih dalam Euforia Juara SEA Games 2023, Saktiawan Sinaga Ingatkan Soal Penurunan Karier ke Timnas U-22

"Setuju dengan dibilang Abang eks Timnas ini?"

Berita | 18 May 2023, 10:59
Masih dalam Euforia Juara SEA Games 2023, Saktiawan Sinaga Ingatkan Soal Penurunan Karier ke Timnas U-22

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 masih dalam euforia juara SEA Games 2023. Baru 2 hari dan kegembiraan itu tetap meluap-luap. Bagaimana tidak, setelah 32 tahun lamanya akhirnya di era Marselino Ferdinan dan rekan-rekan medali emas itu kembali dibawa pulang.

Dalam pada itu eks pemain Timnas Indonesiayakni Saktiawan Sinaga memberi peringatan, sebuah pesan yang cukup kiranya jadi alarm untuk para pemain Timnas Indonesia U-22.

"Jangan cepat berpuas dan menjadi lupa diri," ujar Saktiawan dilansir dari Antara.

Lebih lanjut pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2004 dan 2007 itu mengatakan Rizky Ridho Ramdhani dan kawan-kawan harus fokus mengembangkan kemampuan demi mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Sebagai gong nya, Legenda PSMS Medan itu juga berharap para pemain Timnas Indonesia U-22 bisa tetap menjaga karier mereka untuk tetap konsisten.

Sebab sudah begitu banyak contoh kasus pemain Timnas Indonesia yang bagus di usia muda dan kemudian gagal mempertahankan kariernya.

"Karier pesepak bola itu cepat naik, cepat turun," imbuhya.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses merebut medali emas sepak bola putra SEA Games 2023 usai mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor telak 5-2 di babak final. Ini merupakan emas pertama sejak menjadi juara di SEA Games 1991.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network